Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Tingkatkan Kualitas Produk Anyaman, Camat Air Salek Minta Peserta Memanfaatkan Ilmu yang Diberikan Agar Bisa Diterapkan

Kamis, 25 Juli 2024 | Juli 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-25T04:11:14Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 



Banyuasin Air Salek, Jurnalisme Online - Sebanyak 20 peserta yang berasal dari Desa Upang Kecamatan Air Salek, dibekali pelatihan anyaman berbahan dasar akar keladi air dan Enceng gondok. Selasa (24/7/2024).


Pelatihan ini diinisiasi dan diselenggarakan kolaborasi Dinas Koperindag Kabupaten Banyuasin bersama Dekranasda Kabupaten Banyuasin dengan menghadirkan pemateri sekaligus instruktur dari pengiat kerajinan Jogjakarta.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Banyuasin sekaligus Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Banyuasin, Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Banyuasin selaku Wakil Ketua Harian Dekranasda beserta rombongan pengurus Dekranasda Kabupaten Banyuasin, Camat Air Salek, Ketua TP PKK Kecamatan Air Salek, Kepala Desa Upang dan Ketua TP PKK Desa Upang, juga tampak hadir seluruh Perangkat Desa dan BPD Desa Upang.


Camat Air Salek dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasih kepada Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Banyuasin dan Ketua Dekranasda Kabupaten Banyuasin yang telah berkenan memilih Desa Upang Kecamatan Air Salek sebagai lokasi kegiatan pelatihan dan berharap agar peserta benar-benar serius dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini, manfaatkan ilmu yang diberikan agar bisa diterapkan.


"Dengan kita mengikuti pelatihan ini, kita semakin mengetahui bahwa akar keladi air, eceng gondok memiliki nilai ekonomis karena bisa dijadikan kerajinan. Oleh karena itu manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan dan waktu pada pelatihan ini”, katanya.


Lebih lanjut Camat Mulyadi mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih kepada Dinas Koperindag Kabupaten Banyuasin dan pengurus Dekranasda Kabupaten Banyuasin yang melihat potensi di daerah ini untuk diberikan peningkatan kapasitas kepada masyarakat, diharapkan para peserta yang telah dilatih nantinya diberikan ruang pemasaran yang lebih luas dan tentu di dorong dengan permodalan yang cukup, untuk bahan baku jangan khawatir di sini banyak dan akan mampu memenuhi permintaan pasar bila diminta" tutup Camat Air Salek.


(MULYADI)

×
Berita Terbaru Update