Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin Terima Penghargaan CNN Indonesia Awards 2024 Best Dedication in Culture and Traditional Preservation

Jumat, 12 Juli 2024 | Juli 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-12T07:09:30Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Palembang|Jurnalisme.com - 10 Juli 2024 - CNN Indonesia Awards ketiga sukses digelar di Palembang, Sumatra Selatan pada hari ini, Rabu (10/7). Ajang penghargaan yang bertema "Dari Bumi Sriwijaya, Merangkai Masa Depan Nusantara" ini diselenggarakan di Ballroom The Zuri Hotel Palembang. CNN Indonesia award ini diberikan kepada mereka yang berprestasi diberbagai bidang yang ke semua nya bermanfaat untuk masyarakat dan negara Kesatuan republik Indonesia. 


Acara ini dibuka oleh Direktur Utama CNN Indonesia, Titin Rosmasari kemudian dilanjutkan sambutan oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi, SH serta sambutan oleh Bpk. Chairul Tanjung sebagai CEO CT Corp. 


Hadir dalam acara ini Direktur Transmedia, Warnedy, beberapa menteri dan pejabat tinggi negara diantara Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Ketua DPR RI Puan Maharani, Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin, wakil ketua komisi 1 DPR RI Drs. Utut Adianto, wakil ketua komisi XI DPR RI Ir. dolfi, anggota komisi III DPR RI Ibu Rizky Amelia, Forkopimda Sumsel,  jajaran Direksi Transmedia serta Pj Gubernur Sumsel, Pj Bupati/Walikota di Sumsel/ yang mewakili, kepala OPD Sumatera Selatan, para pimpinan instansi Vertikal BUMN BUMD dan Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin Sultan Palembang Darussalam. 


Sultan Palembang Darussalam, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, merasa terharu, sangat bangga dan terhormat atas perhatian dari CNN Indonesia Award sehingga menerima spesial award dalam kategori "Best Dedication in Culture and Traditional Preservation". Selain itu, berbagai kategori penghargaan lain juga diberikan, antara lain 

“Extraordinary Achievements in Reform of Domestic Governance” Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

“Outstanding Optimizing Transportation Network for Regional Growth” Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

"Outstanding Law Enforcement Excellence" kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatra Selatan, Yulianto, 

"Outstanding Leadership in Law Enforcement & Crime Prevention" kepada Kapolda Sumatra Selatan, Irjen Pol Rachmad Wibowo.

"Outstanding Military Leadership Excellent Service in Defence & Security" diberikan kepada Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Naudi Nurdika, sementara "Outstanding Action for Women's Empowerment" diraih oleh Ketua DPRD Sumatra Selatan, Anita Noeringhati. 


Salah satu penghargaan istimewa yang diberikan pada acara ini adalah Sriwijaya Award dengan kategori "Extraordinary Devotion to Unity and Nationalism". Penghargaan ini diberikan kepada tokoh politik nasional, Alm. Taufiq Kiemas, dan diterima langsung oleh anaknya, Puan Maharani, yang sekaligus juga menjabat sebagai Ketua DPR RI.


Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan tidak hanya bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi Kesultanan Palembang Darussalam dan masyarakat kota Sumatera Selatan pada umumnya. "Penghargaan ini adalah bukti dari kerja keras dan dedikasi kita semua dalam melestarikan budaya dan tradisi kita," ujarnya.


Dalam kategori Public Government, 

Collaborative Community Service Excellence: Kabupaten Banyuasin

Leading Public Service Innovation: Kota Palembang yang diwakili oleh Sekda kota palembang H. Ratu Dewa

Outstanding Digital Innovation for Governance Sustainability: Provinsi Sumatra Selatan diterima oleh PJ gubernur Sumsel Elen Setiadi, SH., M.S.E

Outstanding National Movement for Tourism and Development of Creative Economy: Provinsi Sumatra Selatan

Best Disaster & Crisis Management: Kabupaten Musi Banyuasin

Best Commitment to Improving Employment Social Security: Kabupaten Musi Banyuasin

Best Promoted Local Brand: Kabupaten Lahat


Dewan pakar yang bertugas menilai dalam ajang CNN Awards Palembang 2024 ini terdiri dari Desi Anwar, Board of News Director CNN Indonesia, Ike Agestu, Wakil Pemimpin Redaksi CNNIndonesia.com, Niki Charles Laoh, Kepala Divisi Event CNN Indonesia, dan Baringin, Kepala Biro Detikcom Wilayah Sumatra.


CNN Indonesia Awards sebelumnya telah diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada 21 Maret 2024 dengan tema "Dari Sulsel untuk Nusantara", dan di Kabupaten Badung, Bali pada 13 Mei 2024 dengan tema "Dari Pulau Dewata Menuju Kebanggaan Nusantara". Acara penghargaan ini terus berupaya mengapresiasi dan mengakui kontribusi tokoh-tokoh penting di berbagai daerah dalam membangun dan memajukan bangsa. ( Fiki/Manda)

×
Berita Terbaru Update