Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin ucapkan selamat hari Bhayangkara ke 78 dan selamat atas prestasi yang dicapai Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo

Rabu, 03 Juli 2024 | Juli 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-03T07:33:25Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Palembang | Jurnalisme.com - 1 Juli 2024- Hari Bhayangkara diperingati setiap tanggal 1 Juli, dan tahun ini, perayaan di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) dilaksanakan di Mapolda Sumsel. Acara tersebut dipimpin oleh Kapolda Sumsel, Irjen Albertus Rachmad Wibowo, pada Senin (1/7/2024).


Sultan Palembang Darussalam, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin yang diundang dalam acara itu menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-78 serta mengapresiasi prestasi yang telah diraih Polda Sumsel di bawah kepemimpinan Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo. 


Menurut Sultan Iskandar, keberhasilan kinerja dan preatasi yang sangat luar biasa selama Irjen Albertus Rachmad Wibowo menjabat sebagai kapolda sumsel.  Selama menjabat sudah berbagai macam prestasi yang dicapai salah satunya menggagalkan upaya peredaran narkoba terbesar tahun 2024. Kapolda Sumsel berhasil menggagalkan upaya peredaran narkoba terbesar tahun 2024, dengan menyita 111,6 kg sabu dan 134.195 butir pil ekstasi di Jalitim Palembang - Banyuasin dan Gandus Palembang.


Salah satu prestasi terbesar adalah penertiban dan pembongkaran gudang penampungan minyak ilegal serta tempat memasak minyak ilegal di Kabupaten Musi Banyuasin


Dalam perhelatan pemilu legislatif dan pilpres 2024, Kapolda Sumsel sukses melakukan pengamanan sehingga pemilu berjalan aman dan lancar.


Di luar bidang hukum, Polda Sumsel juga aktif dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan serangkaian memberikan bansos dan serangkaian kegiatan bakti sosial diadakan di Jakabaring Sport City (JSC), termasuk donor darah, khitan massal, medical check-up, pengobatan umum, dan penyaluran 5.300 paket sembako kepada warga serta bedah rumah 


Kapolda Sumsel juga menunjukkan ketegasannya dengan menindak pelaku tawuran, termasuk mengunjungi panti rehabilitasi anak bermasalah dengan hukum (ABH) di Kabupaten Ogan Ilir. 


Pada tahun 2023, Polda Sumsel meraih peringkat kedua nasional dalam program quick win presisi dengan indeks 3.392 poin. Berkat kinerjanya yang luar biasa selama setahun terakhir, Polda Sumsel menerima berbagai penghargaan, baik internal maupun eksternal, termasuk rekor MURI dalam menginisiasi pembuatan aplikasi bantuan polisi (Banpol) yang berhasil menangani 25.297 aduan warga.


“Dengan segala prestasi tersebut, Kapolda Sumsel, Irjen Albertus Rachmad Wibowo, telah membuktikan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sumatera Selatan, sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sumatera selatan”, pungkas sultan


Rachmad mengajak masyarakat untuk terus mendukung Polri, terutama personel yang bertugas di Polda Sumsel. Ia berharap, dengan dukungan masyarakat, kinerja Polri bisa semakin baik ke depannya.


“Kami telah selesai menyelenggarakan Puncak Hari Bhayangkara yang ke-78. Pelaksanaan berlangsung khidmat. Kami juga berharap tidak mengecewakan rakyat dan lebih profesional lagi. Itu saja harapan saya sebagai Kapolda. Ini harinya Polri, kami ingin merayakan bersama masyarakat sekitar Mapolda Sumsel dengan berbagai hiburan," ujar Rachmad.


Kapolda juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para leluhur Polri. Ia menegaskan bahwa kerja keras pendahulu Polri sangat berperan dalam membangun institusi yang modern dan profesional seperti sekarang ini.


"Kami juga berterima kasih kepada leluhur Polri yang sudah membangun Polri dengan sebegitu modern. Hal itu membuat kami sebagai generasi penerus dapat bertugas dengan baik," tutupnya.(Fiki / Manda)

×
Berita Terbaru Update