Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

RAKOR PERSIAPAN KEGIATAN PIN POLIO UPTD PUSKESMAS SRIKATON TAHUN 2024

Kamis, 18 Juli 2024 | Juli 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-18T05:25:53Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Banyuasin, Jurnalisme Online – UPTD Puskesmas Srikaton, Desa Srikaton, kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, melaksanakan Rakor Persiapan Pekan Imunisasi Nasional Polio (PIN Polio) di Aula UPTD Puskesmas Srikaton, Rabu (17/07/24)




Dalam paparannya dari Kepala UPTD Puskesmas Srikaton, Ibu Sugiyem Winarsih Sst   M.Kes, melalui Staf Puskes Saritno SKM , selaku koordinasi imunisasi/penangung jawap, menjelaskan, dapat disimpulkan bahwa Imunisasi polio merupakan upaya untuk melindungi anak dari penyakit polio. Penyakit POLIO adalah penyakit saraf yang dapat menyebabkan kelumpuhan, penyakit ini disebabkan oleh virus dan sangat menular terutama pada anak-anak dibawah usia 15 tahun. Ancaman polio menjadi besar bila cakupan vaksinasi polio rendah. 


Kegiatan Rakor ini dihadiri sebagian besar staf UPTD Puskesmas Srikaton terdiri dari dokter, penanggung jawab program imunisasi, bidan desa, perawat dan tenaga medis lainnya,ucap Saritno SKM Saat di Konfirmasi Awak media.




Rakor ini bertujuan untuk merangkul semua elemen agar nantinya dalam pelaksanaan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio (PIN Polio) Serentak pada tanggal 23 bulan 7 tahun 2024 ini bisa berjalan sesuai dengan target dan sasaran.tandasnya




Kegiatan PIN Polio tahun 2024 ini akan dilaksanakan secara serentak mulai tanggal 23  Juli 2024, diberikan  pada anak usia 0-7 Tahun, 11 Bulan, 29 Hari. Adapun tempat pelaksanaan kegiatan PIN Polio di Posyandu, Paud/TK, dan SD di seluruh wilayah Kecamatan Air Salek, Tutup Saritno SKM.


(Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update