Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

PJ Ketua TP PKK Laksanakan Penilaian Dan Pembinaan 10 Program Pokok PKK Di Kecamatan Air Salek

Selasa, 09 Juli 2024 | Juli 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-09T10:38:07Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Banyuasin Air Salek, Jurnalisme Online -Penjabat ketua tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga ( TP PKK ) Hj Merry Hani Bersama Pengurus TP PKK Kabupaten Banyuasin, kembali melaksanakan penilaian dan pembinaan 10 program pokok PKK Di desa saleh mukti, kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, acara di gelar di lapangan futsal saleh mukti, Senin (08/07/24)


Rangkaian kegiatan ini tidak hanya penilaian dan evaluasi kegiatan 10 Program pokok PKK saja, namun di sertai dengan pembinaan teknis dalam bidang pembinaan karakter keluarga, penguatan ketahanan keluarga, serta kesehatan keluarga.


PJ ketua TP PKK Hj, Merry Hani menjelaskan adanya PKK menjadikan wanita sebagai motor penggeraknya sehingga PKK, sangat penting keberadaannya karena langsung menjangkau keluarga sebagian sasaranya , peran PKK sangat penting karena bersinergi dengan pemerintah dalam menurunkan angka stunting dan gizi buruk.


"Melalui penilaian dan pembinaan ini dapat menjadi masukan untuk pelaksanaan program ke depan yang lebih baik  sehingga dapat terwujud nya Keluarga sehat serta sejahtera, kegiatan ini mengkaji kembali hasil yang di capai dari kegiatan yang telah di laksanakan berdasarkan rencana program kerja yang telah di sosialisasikan," Jelasnya.


Sementara itu Camat Air Salek Mulyadi, S Sos.,M, SI Meminta Kepada tim penilai dari PKK kabupaten Banyuasin, agar dapat memberikan bimbingan dan petunjuk kepada para kader PKK di 14 desa Se-Kecamatan air salek. Sehingga nantinya bisa menyempurnakan program kegiatan PKK di kecamatan air salek, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keluarga, Tandasnya,.


Masi kata Mulyadi,  Kegiatan rakor tingkat kecamatan dan pembinaan serta penilaian administrasi PKK tingkat Kabupaten hari ini merupakan program yang sudah terjadwal, yang bertujuan untuk pembahasan isu strategis selain itu pembinaan dilakukan untuk penyamaan persepsi bagaimana membangun administrasi PKK yang baik.


Kegiatan di hadiri forkompincam, kepala desa, ketua BPD, sekretaris desa dan UPTD dilingkungan kecamatan air Salek serta semua pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa se Kecamatan Air Salek, Babinsa air salek, Kapolsek Makarti jaya, Tokoh Agama,.



Harapan Nya Harus semangat dan terus memacu inovasi untuk mewujudkan harapan masyarakat, sinergitas TP PKK dan Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Desa adalah bentuk kolaborasi dalam mewujudkan program kerja pemerintah diantaranya stanting dan peningkatan perekonomian melalui UP2K dan UMKM desa,.Tutup camat Air Salek Mulyadi S. Sos,. M. SI 

(Editor Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update