Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Perkenalkan Lingkungan Sekitar, SD Swasta Pesantren YPMA Adakan MPLS

Selasa, 16 Juli 2024 | Juli 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-16T02:39:39Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Medan,jurnalisme.info 

Setelah masa liburan sekolah dan kenaikan kelas selama lebih kurang 3 pekan, kini sekolah kembali memulai kegiatan pembelajaran tahun 2024-2025 dengan mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS),termasuk di SD SWASTA PESANTREN YPMA Jalan Pesantren Nomor 15 Kecamatan Medan Sunggal Kota Medan,Senin(15/7/2024)


Kegiatan dimulai dengan membariskan seluruh siswa/siswi di lapangan sekolah, dilanjutkan dengan perkenalan guru dengan siswa.Membagi ruang kelas dan bernyanyi bersama beberapa lagu anak sekolah untuk menambah semangat siswa-siswi terutama murid baru kelas 1 Tahun Pelajaran 2024-2025. 


Para siswa-siswi dan guru tampak antusias mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini.


Kepala Sekolah SD Swasta Pesantren  YPMA Purwanto SPd dalam sambutannya berharap kegiatan MPLS ini bisa menjadi ajang perkenalan dan perkuat keakraban sesama di lingkungan sekolah katanya.


 "Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu Senin dan Selasa 15,16 Juli 2024. 

Untuk lokasi kegiatan dapat menggunakan fasilitas sekolah termasuk lapangan dan ruangan kelas.Kegiatan ini  diharapkan bisa menjadi ajang saling berkenalan dan memperkuat keakraban. Baik antara siswa baru, maupun antara siswa dan guru, "Pungkas Kepala Sekolah yang baru menyelesaiakan ibadah hajinya beberapa waktu lalu. 


 Lanjut dalam sambutanya,ia berharap agar dalam kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga anak-anak didik nantinya siap secara psikologis dan mental menerima pelajaran yang akan diterima di kelas masing-masing nantinya.


Setelah kegiatan di lapangan, acara berikutnya diadakan di kelas masing-masing. Di dalam kelas, para guru dan murid bernyanyi bersama,main  beberapa games (permainan) serta merapikan kembali kelas masing-masing.


Di dalam kelas dengan bimbingan guru, mengulang kembali beberapa hafalan sebelum liburan kenaikan kelas. Mulai dari Hafalan surah-surah pendek Al-Qur'an, Do'a sehari-hari dan bacaan zikir lainnya.


Ketika jurnalisme.info  mewawancarai salah seorang guru, Imran Purba Spdi, beliau mengatakan bahwa kegiatan MPLS ini rutin di laksanakan diawal tahun pembelajaran. Di samping ajang silaturrahim dan perkenalan kelas, diharapkan kegiatan ini bisa memicu semangat siswa/siswi dalam belajar untuk lebih baik lagi.


"Saya punya keinginan agar di tahun tahun berikutnya, kegiatan MPLS di lingkungan PERGURUAN YPMA dilaksanakan secara kolektif seluruh sektor yang ada di Lingkungan RA,SD,dan SMP. Supaya lebih meriah lagi dan lebih berkesan dengan difasilitasi oleh Yayasan,"ujar ayah 3 anak ini. 


Sebagai penutup, Operator Sekolah, Tata Usaha dan Juga Ketua PW PGSI SUMUT ini menginformasikan bahwa Kegiatan MPLS ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari di SD PESANTREN YPMA ini, dimulai jam 07.30 WIB dan selesai jam 09.00 untuk kelas 1 dan kelas 2. Sedangkan untuk kelas 3,4,5 dan Kelas 6 selesai pada jam 11.00 WIB. Tutupnya.


( Zaini Abdillah,SE )

×
Berita Terbaru Update