Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Peringati Hari Besar Islam 10 Muharam, Kepala Desa Damar Wulan Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

Minggu, 21 Juli 2024 | Juli 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-21T05:52:33Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


   

Banyuasin, Jurnalisme Online - Pemerintah Desa Damar Wulan, Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, mengadakan peringatan hari besar Islam, sekaligus santunan  yatim piatu dalam rangka peringatan 10 Muharram 1446 Hijriyah.minggu (21/07/24).



Kegiatan peringatan hari besar Islam, diselenggarakan di Halaman Musholla Nurul Iman Rt 01 Dusun 01,  dengan tajuk 10 Muharram disambut baik dengan senyum bahagia oleh penerima manfaat yakni anak yatim piatu.

Acara peringatan hari besar Islam ini turut hadir staf kecamatan Air Salek, kepala desa , para ulama dan ustadz, pemdes damar Wulan, tokoh agama , tokoh adat, tokoh masyarakat, dan masyarakat Sekecamatan air salek.



Agenda rutin yang selalu diadakan setiap tahun dikhususkan untuk peringatan hari besar Islam dan santunan anak yatim piatu atau sering disebut lebaran anak yatim dalam rangka menggembirakan dan memuliakan anak para yatim-piatu di Desa Damar Wulan,.



"Memang kegiatan peringatan hari besar Islam dan santunan anak yatim-piatu setiap tahun selalu diadakan, kegiatan seperti ini selalu laksanakan agar anak anak yatim yang ada di Desa Damar Wulan selalu gembira,” tuturnya Abdul Rahman kepala desa, damar Wulan Saat di konfirmasi awak media.



Abdul Rahman Ls, selaku kepala Desa Damar Wulan, menukil Keajaiban Menyantuni Anak Yatim, bagi mereka yang melakukannya akan mendapat ganjaran seperti dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari yang diriwayatkan Abu Hurairah RA, di mana Rasulullah SAW bersabda;



"Orang yang menanggung kebutuhan anak yatim, baik anak yatim itu memiliki hubungan keluarga atau tidak, maka Rasulullah dan orang yang jadi penyantun anak yatim seperti dua jari di surga nanti." Terangnya mengutip sebuah hadis.



Masih kata kades , mengungkap kegiatan santunan anak yatim bersumber dari dana pribadi dengan mengumpulkan puluhan anak yatim dan makan bersama.







Abdul Rahman Ls, Sapaan akrab nya Mang ujok man, ia juga berharap, dengan menyantuni anak yatim di bulan Muharram menjadi salah satu amalan yang baik dan dapat dilakukan semua muslim, tak terkecuali kami selaku kepala desa damar Wulan, melakukan amalan tersebut, tandasnya.



"Semoga di bulan baik ini dengan mengusap kepala anak yatim dapat menunjukkan kasih sayang kepadanya," tutup kepala desa damar Wulan, Abdul Rahman Ls,.


(Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update