Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Pemdes Upang Marga Laksanakan Pelatihan Pemadam Kebakaran untuk Masyarakat,

Kamis, 18 Juli 2024 | Juli 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-18T04:10:01Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 




Banyuasin,  Jurnalisme Online – Pemerintah desa Upang Marga, Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, menggelar sejumlah rangkaian kegiatan pelatihan dan penyuluhan kepada sejumlah warga, dan Karang taruna, Upaya tersebut di lakukan pihak kelurahan untuk mengantisipasi potensi kebakaran di wilayah pemukimannya, dan sekitarnya, kamis (18/07/24)




Kegiatan yang diikuti masyarakat, karang taruna, Linmas desa, setempat itu diselenggarakan di Aula Rapat Kantor desa Upang Marga, 



Menghadir kan Camat Air Salek, Mulyadi S, Sos, M. Si, Kapolsek Makarti jaya, AKP Novet Ardinata SH, MH. Serta personil , Kodim 0430/Ba 02 Sungsang, Koramil  Babinsa Serma Qori Kurniawan, pemdes desa Upang Marga, karang taruna, tokoh masyarakat, Tokoh Agama, serta linmas desa.




Syaiful lizan S I,  M. Si,  mengatakan, melalui kegiatan tersebut pemuda yang di undang sebagai peserta akan menerima sejumlah manfaat dari pelatihan ini. Antaranya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam mencegah bencana kebakaran. Sekaligus mengetahui cara penanganan saat terjadi musibah kebakaran di wilayah pemukiman, atau sekitar nya,.




“Kami juga ingin merekrut relawan pemadam kebakaran dari masyarakat, sesuai dengan arahan  Relawan ini nantinya akan menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah dan masyarakat jika ada kebakaran,” katanya.


Syaiful lizan menilai bahwa desa Upang Marga, merupakan wilayah yang rawan kebakaran karena memiliki jumlah penduduk yang cukup padat. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih waspada dan siap siaga, ucapnya saat di konfirmasi awak media.


“Kami akan terus menggelar kegiatan serupa secara rutin, agar masyarakat tidak lengah dan dapat meminimalisir risiko kebakaran,”.


(Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update