Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Pemdes Daya Utama Gelar Kegiatan Monitoring Dan Evaluasi (MONEV) Dana Desa Tahap 1 Tahun 2024.

Minggu, 21 Juli 2024 | Juli 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-21T10:03:13Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 



Banyuasin, Jurnalisme Online - Pemerintahan Desa Daya Utama, kecamatan muara Padang, Kabupaten Banyuasin, Melaksanakan monitoring dan evaluasi  dana desa Tahap 1 Tahun 2024 kegiatan Satu unit pembangunan  jembatan sumber Dana Desa dengan nilai sebesar Rp. 110,000,000.00, Anggaran dana desa tahap satu tahun 2024, Minggu (21/07/24)




Demi tertib administrasi Pemerintahan Desa (Pemdes) dan tertib administrasi kegiatan di desa Tahun Anggaran 2024, tim MONEV dari Kecamatan muara padang, kabupaten Banyuasin, melaksanakan monitoring dan evaluasi, Acara Kegiatan Monev dilaksanakan di jembatan yang sudah bangun, pada tanggal 16 juli 2024.



Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk, mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan. Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya.


Secara keseluruhan administrasi desa dan pembangunan fisik Desa daya utama berjalan dengan baik, hanya saja perlu koordinasi lebih lanjut antar Perangkat Desa agar pengerjaan administrasi kegiatan pemerintahan desa lebih terarah, terperinci, dan teratur sesuai tugas pada tupoksi masing-masing,.




Kepala Desa daya utama, Sudibyo Gunawan menyampaikan,” Pembangunan tersebut untuk kepentingan masyarakat khususnya Di Dusun 2 , Desa daya utama, di tahap 1 ini tahun 2024 untuk kegiatan desa, pembangunan jembatan  panjang 12 meter x lebar 3 meter,  yang menghubungkan  antara desa daya utama ke desa daya makmur, untuk meningkat perekonomian masyarakat Desa daya utama, Ucap kades Sudibyo Gunawan saat di konfirmasi awak media.



saya berharap kepada masyarakat marilah kita bersama-sama merawat dan memelihara dengan sebaik – baik mungkin pembangunan di desa yang sudah ada untuk masyarakat desa bahagia dan sejahtera kedepannya, ”Tutupnya.


Hadir dalam acara kegiatan  Tim Monev dari Kecamatan muara padang, Syarkawi, S.Pd.I., M.Si, Kasi PPD, Harwanto, S.IP., M.Si, Kasi Trantib Suryanto, S.IP., M.Si, Kasi Pem Dan,  Pelayanan publik, Darsono Staf , Sunardi Staf, Polsek muara Padang, di wakili Bhabinkamtibmas, Babinsa muara Padang, Pelda Aldi, kepala Desa daya utama  Sudibyo Gunawan, Ketua BPD, PD, PLD, TA Kabupaten , TPK, seluruh perangkat Desa.


(Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update