Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Monitoring Pantarlih (Coklit) Bareng PPK dan PPS ke Tiap Desa

Selasa, 02 Juli 2024 | Juli 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-02T07:41:30Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?




Banyuasin, Jurnalisme Online - Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih)Desa Enggal Rejo dan desa damar Wulan, didampingi PPK dan PPS  Serta PKD  Dan panwascam melakukan kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) ke rumah rumah, di beberapa desa di kecamatan air salek, kabupaten Banyuasin. Selasa (02/07/24)


Kegiatan ini dihadiri diantaranya PPK,PPS,PKD desa ,setelah petugas pantarlih selesai mendata lalu menempelkan stiker di rumah yang telah selesai didata. Stiker ditempelkan di tempat yang mudah dilihat, seperti pintu rumah.


Ketua panwaslu Supandri S Pd, mengutarakan Apresiasinya.



Dan ditempat yang sama ketua PPK Air Salek, Herman Kelani di wakili Suprianto  berpesan “dikarenakan coklit merupakan bagian dari proses tahapan Pemilu yang tujuannya memperoleh data pemilih yang valid sesuai kondisi di lapangan Data harus diperoleh secara obyektif dan faktual, antara data yang tercatat dengan realita di lapangan harus sesuai,”ungkapnya saat di konfirmasi awak media.


Masi kata Suprianto selaku Divisi SDM meminta masyarakat untuk mendukung penuh tahapan tersebut dengan meluangkan waktu saat petugas datang untuk melakukan Coklit.


“Selain pencocokan data pemilih, para petugas tersebut juga mendata penduduk yang sudah mempunyai hak pilih, namun belum tercatat dalam Formulir A-Daftar Pemilih KPU,Pantarlih juga dibekali aplikasi e-Coklit pada gawai mereka masing-masing. Aplikasi pemutakhiran data pemilih tersebut terkoneksi langsung dengan sistem data pemilih KPU”ujarnya.


(Editor Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update