Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Monitoring dan Evaluasi Pantarlih Pilkada 2024, Desa Solok Batu

Minggu, 07 Juli 2024 | Juli 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-07T11:01:03Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 



Banyuasin, jurnalisme online - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Solok Batu, Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) Pemilu 2024 bertempat di Aula Kantor Desa Solok batu, Minggu (07/07/24)


“Agenda pemutakhiran data pemilih yang dilakukan dengan pencocokan dan penelitian telah berjalan selama 6 hari terhitung sejak dilantik. Oleh karenanya , untuk mengetahui progres pelaksanaan coklit (pencocokan dan penelitian) tersebut maka diperlukan monitoring dan evaluasi atas kinerja Pantarlih” kata Ketua PPK Herman Kelani saat  di konfirmasi wartawan, di sela-sela pelaksanaan monev tersebut.



Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa tujuan monev untuk mengetahui apakah proses coklit yang dilakukan oleh Pantarlih sesuai dengan panduan kerja , juga dilakukan dengan memeriksa hasil Coklit baik yang dilakukan secara manual maupun melalui aplikasi e-coklit, Ucapnya.


Monev juga dilakukan untuk mengetahui sejauh mana Pantarlih memahami tugas dan kewajiban nya saat melakukan Coklit sehingga kekurangan dan kesalahan dapat diminimalisir sejak awal.


“Sebelum melakukan coklit dengan mendatangi pemilih dari rumah ke rumah, selalu kami tekankan untuk berkomunikasi dan koordinasi dengan kepala dukuh, RT, RW atau tokoh masyarakat di wilayah kerjanya terkait dengan informasi data kependudukan” terang Herman Kelani, seraya menambahkan bahwa pada pilkada 2024, Tutupnya.


(Editor Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update