Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Monev DD Tahap 1 Desa Karang Anyar Kegiatan Berjalan Dengan Baik Sesuai Perencanaan

Selasa, 23 Juli 2024 | Juli 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-23T02:09:57Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 



Banyuasin, Jurnalisme Online – Dalam rangka memastikan penggunaan dana desa yang tepat sasaran dan transparan, Pemerintah Desa Karang Anyar, Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin, melaksanakan kegiatan monitoring pembangunan dana desa pada, Senin 22 Juli  2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengawasi dan mengevaluasi penggunaan dana desa agar sesuai dengan perencanaan dan harapan masyarakat, Selasa (23/07/24).






Monitoring dilakukan oleh Tim Pendamping Pelaksanaan Dana Desa Kecamatan muara padang, yang dipimpin oleh Camat muara Padang , Parlin Munandar S Sos, M, Si, staf PMD Kecamatan muara padang, Kepala desa karang anyar, Babinsa muara Padang, ketua BPD, pemdes , dan masyarakat, Kegiatan ini dilakukan dengan pengecekan langsung ke lokasi pembangunan yang dibiayai oleh dana desa. Adapun kegiatan pembangunan infrastruktur fisik yang di danai oleh dana desa tahap 1 Tahun 2024,  berupa Cor Jalan  Desa  permukiman  Dusun Satu, RT Satu dan RT 2, Dan jalan usaha tani (jut).




Muhammad Hamzah selaku Kepala Desa Karang Anyar menyampaikan, “Monitoring ini penting untuk memastikan bahwa dana desa digunakan secara efektif dan efisien sesuai dengan perencanaan yang telah disepakati bersama. Transparansi dan akuntabilitas adalah kunci untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah desa.”katanya saat di konfirmasi wartawan.





Dalam pelaksanaan monitoring, tim juga melakukan dialog dengan warga setempat untuk mendapatkan masukan dan saran terkait proyek yang sudah selesai di bangun Beberapa warga menyampaikan apresiasinya terhadap pembangunan yang telah dilakukan dan berharap agar kegiatan seperti ini terus ditingkatkan.


Kegiatan monitoring ini diakhiri dengan evaluasi dan penyusunan laporan yang akan menjadi bahan acuan untuk perencanaan pembangunan selanjutnya. Dengan adanya monitoring yang rutin, diharapkan setiap proyek pembangunan yang dibiayai oleh dana desa dapat berjalan lancar, transparan, dan memberikan manfaat maksimal bagi seluruh warga desa karang anyar.


(Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update