Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Komunitas Donor Darah Korwil Air Salek rutin lakukan kegiatan donor darah. Camat Air Salek : ini bentuk membangun kepedulian.

Senin, 29 Juli 2024 | Juli 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-29T03:45:15Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Banyuasin Air Salek, Jurnalisme  Online -kegiatan positif yang timbul di masyarakat terkait kepedulian terhadap sesama terus di lakukan, Komunitas Donor Donor Darah (KOPDAR) Sumatera Selatan melalui kepengurusan di Kecamatan Air Salek rutin melaksanakan kegiatan donor darah untuk menjembatani para pendonor yang ada di wilayah Kecamatan Air Salek bisa secara langsung melakukan donor, kali ini kegiatan donor darah dilaksanakan di aula Kantor Camat Air Salek. Minggu (28/7/2024)


Komunitas Donor darah (KOPDAR) Sumatera Selatan sebagaimana kita ketahui aktif dalam membantu pemenuhan kebutuhan darah untuk masyarakat yang membutuhkan, dan pelaksanaannya sudah terjadwal di wilayah-wilayah komunitas ini di bentuk, salah satunya Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin.


Antuasiasme pendonor perlu menjadi perhatian bersama untuk secara periodik dapat melakukan donor darah dan kegiatan yang diinisiasi oleh komunitas donor darah yang berkolaborasi dengan Tim RSUP Dr. Muhammad Hoesin Palembang adalah langkah efektif untuk menjaga para pendonor ini agar tidak perlu jauh-jauh ke Palembang guna mendonorkan darah untuk kepentingan sosial.


Kun Indarsih, Ketua KOPDAR Air Salek, berkomitmen dengan gotong royong sesama komunitas dan niatan untuk kepentingan bersama akan selalu melaksanakan kegiatan ini.


"Hari ini kegiatan donor darah di laksanakan di kantor Camat Air Salek, dan kita upayakan akan dilakukan keliling di setiap desa tentu atas support semua pihak yang juga memiliki niat yang sama untuk kepentingan sosial" ujarnya



Lebih lanjut Indarsih mengungkapkan jumlah pendonor yang ikut serta hari ini berjumlah   Biasa nya 100 orang tapi kemaren Alhamdulillah dapat 59 kantong darah, sangat baik antusias masyarakat dan kami yakin tiga bulan kedepan akan lebih banyak lagi.


Camat Air Salek menyambut baik kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Air Salek yang tujuannya untuk kepentingan sosial dan membantu orang-orang yang membutuhkannya, kegiatan donor darah yang diinisiasi oleh komunitas donor darah merupakan satu bentuk kepedulian yang harus secara rutin dilaksanakan sesuai periodik waktu donor darah bagi pendonor.


"Sangat apresiasi kegiatan ini dan terima kasih kepada semua pihak serta sukarelawan pendonor yang konsisten dengan niat yang ikhlas untuk mensedekahkan darahnya guna kepentingan masyarakat yang membutuhkannya.



Camat juga menambahkan bahwa bersatu dalam kepedulian, berbagi dalam kebersamaan itu baik, jadi jangan takut untuk ikut donor darah, berdasarkan data yang disampaikan oleh panitia pelaksanaan hari ini terkonfirmasi pendonor yang hadir sebanyak Kurang lebih 100 Orang, Insyaa Allah terus akan bertambah. Tambahnya.


Kegiatan donor darah berdasarkan berbagai sumber dan literasi terkait donor darah ini mengungkapkan sangat banyak manfaat yang ditimbulkan bila kita secara rutin.


(MULYADI)

×
Berita Terbaru Update