Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kegiatan Monev Simulasi E-Coklit Terakhir , Ketua PPK Ungkap Produktivitas E Coklit Kecamatan Air Salek Meningkat 96 %

Senin, 08 Juli 2024 | Juli 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T12:39:07Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 



 


BANYUASIN, JURNALISME ONLINE - PPK Air Salek, , menggelar monev Akhir di desa saleh Makmur, dan Saleh Mulya, kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, Bimbingan Teknis Pencocokan dan Penelitian (Bimtek Coklit) serta Simulasi E-Coklit sebagai persiapan untuk Pilkada 2024 , gubernur Dan Bupati.



Acara di gelar Aula Kantor desa saleh Makmur,  dengan tujuan memastikan akurasi data pemilih  Kegiatan monev Di hadiri  Ketua PPK Air Salek, PPS Desa, panwaslu, PKD, kepala desa, Senin, (08/07/24)





Ketua PPK menekankan pentingnya monev  ini untuk memaksimalkan partisipasi PPK dan memastikan kelancaran proses pemilihan mendatang. 


Monev akhir Coklit oleh PPK terhadap PPS  serta simulasi tata cara penggunaan aplikasi yang harus dipahami PPS sekecamatan air salek. Ini bagian dari agenda KPU seluruh Indonesia dalam menghadapi tahapan pilkada 2024," ujarnya, Herman Kelani Ketua PPK Air Salek, Saat di wawancarai awak media.




Dengan efisiensi dalam pencocokan dan penelitian data, Herman  mengatakan, diharapkan kesalahan manusia dalam sistem pemilihan dapat diminimalkan. Ancaman human error menjadi sorotan, namun dengan penerapan teknologi E-Coklit, diharapkan proses pemutakhiran data pemilih akan berjalan lancar.


"Proses pemutahiran data pemilih atau pencocokan dan penelitian data pemilih di tingkat desa sangat penting dilakukan karena memang dari fase Pemilu maupun Pilkada ada dinamika," ujarnya.



Menurutnya, problem yang dihadapi tahapan pemilihan adalah di data. Karena itu, jika PPS  tidak memahami atau tidak memberikan penguatan pengetahuan terhadap   PPS tidak mampu untuk memberikan pemahaman yang baik terhadap KPPS dalam proses pemungutan dan penghitungan, Tuturnya


Begitu pun sebaliknya, jika PPK tidak mampu memberikan pemahaman yang baik terhadap PPS dan kemudian PPS tidak memberikan pemahaman yang baik terhadap Pantarlih, maka di proses pencocokan dan penelitian data yang dilakukan oleh Pantarlih tidak maksimal.


Masi kata Herman Kelani Monev terakhir di desa saleh makmur dan saleh Mulya Alhamdulillah kegiatan e-Coklit di kecamatan air Salek dari sebelum monev e-Coklit air Salek grafik produktivitas nya hanya 20%  setelah dilakukan monev grafik produktivitas e- Coklit Kec. Air Salek Meningkat  96%.Tutupnya

×
Berita Terbaru Update