Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kapolsek Makarti Jaya Himbau Warga Waspada Terhadap Kasus Pencurian dan Penipuan Yang Mulai Marak

Sabtu, 13 Juli 2024 | Juli 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-13T09:48:37Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Banyuasin, Jurnalisme Online - Kapolres Banyuasin, Kapolsek Makarti jaya AKP Novet Ardinata SH MH, Melalui Bhabinkamtibmas  terus mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap maraknya kasus pencurian dan penipuan yang Mulai marak di wilayah Hukum, (Wilkum) Kecamatan Makarti Jaya Dan kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin,  Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad Supri Sukoco, anggota Polsek Makarti jaya memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, kecamatan Air Salek, Sabtu (13/07/24)




AKP Novet Ardinata SH MH, Kapolsek Makarti jaya, menekankan pentingnya mengunci pintu rumah dengan baik saat meninggalkan rumah, terutama pada malam hari. Dia juga mendorong warga untuk saling bergotong-royong dalam pengawasan, dengan menitipkan kunci rumah kepada tetangga terdekat.



"Ketika memarkir kendaraan, terutama saat berbelanja, atau di depan rumah pastikan untuk tidak meninggalkan kunci kontak terpasang di motor. Hal ini dapat memudahkan pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya," ujarnya.


Selain itu,  kata Kapolsek Makarti Jaya, juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap situasi kamtibmas. Jika menemukan potensi masalah yang dapat mengarah ke tindak pidana, dia mendorong agar segera melaporkannya kepada pihak kepolisian atau bhabinkamtibmas setempat.




Kapolsek Makarti jaya , AKP Novet Ardinata SH MH, menegaskan komitmen Polsek Makarti jaya, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dia meminta warga untuk aktif berperan serta dalam menjaga lingkungan dan saling mengingatkan satu sama lain untuk mencegah terjadinya tindak kriminal.Tegasnya Saat di konfirmasi awak media.



"Kami terus berupaya memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar terhindar dari bahaya kejahatan. Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi kita semua," ungkapnya.


Di sisi lain, ia juga menyoroti penyebaran berita hoaks yang dapat memicu ketegangan dan kekacauan di masyarakat. Dia mengimbau agar masyarakat selalu memeriksa keabsahan informasi sebelum menyebarkannya lebih lanjut.


"Kami mengajak masyarakat untuk menjadi bagian dari solusi dalam mencegah penyebaran berita palsu. Semua pihak harus berperan aktif dalam memerangi hoaks demi menjaga keutuhan dan kedamaian bangsa," tutup AKP Novet Ardinata SH MH,.

(Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update