Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Jelang Penghitungan Ulang Surat Suara Pleton Dalmas Polres Pidie Jaya Intensifkan Latihan Dalmas

Jumat, 05 Juli 2024 | Juli 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-04T17:35:04Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 



Meureudu - portal jurnalisme | Personil pleton kerangka Dalmas Polres Pidie Jaya melaksanakan kegiatan Latihan Pengendalian massa( Dalmas) dihalaman Polres Pidie Jaya  dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Akp Muklis Kamis 4/7/2024.


Kapolres Pidie Jaya Akbp Dodon Priyambodo melalui Kasat Samapta Akp Muklis  menjelaskan, pelaksanaan latihan Dalmas dilakukan selain untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel, serta kesiapsiagaan personel dalam menghadapi perkembangan situasi kamtibmas saat di lapangan, latihan Dalmas juga dilaksanakan dalam menyikapi kesigapan personel dalam menghadapi penghitungan ulang surat suara  (PUSS) di Kabupaten Pidie Jaya.“Para anggota kita berikan latihan secara rutin, dimana hal ini untuk mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas saat di lapangan, juga melatih kesigapan personel" jelasnya. 

Dengan pelatihan secara rutin , kata Kasat secara tidak langsung juga dapat meningkatkan kemahiran dan keterampilan personel saat menghadapi massa. 


Selain itu, dapat membentuk mental emosional yang stabil. Artinya, personel dapat mengendalikan dirinya dengan baik.“Sehingga apabila sampai terjadi unjuk rasa Personel tetap humanis. Tidak sampai melakukan perbuatan anarkis yang tentunya ini tidak dibenarkan,” tambah akp Muklis.


Polres Pidie Jaya menyiapkan sejumlah personel yang nantinya bakal diterjunkan di lapangan pada pelaksanaan penghitungan ulang surat suara  ( puss) guna mendukung aspek pengamanan jalannya kegiatan tersebut.

Sumber: humas polres Pidie jaya 

×
Berita Terbaru Update