Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

DESA SALEH MULYA PELAKSANAAN SUB PEKAN IMUNISASI NASIONAL (PIN) POLIO BERJALAN LANCAR

Rabu, 24 Juli 2024 | Juli 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-24T10:01:07Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 





Banyuasin, Jurnalisme Online - Pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Desa Saleh Mulya Dinas Kesehatan (Dinkes) UPTD Puskesmas Srikaton kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, terus berkomitmen menyukseskan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran I pada 23 Juli 2024 dan putaran 2 pada 6 Agustus 2024 mendatang.





Komitmen tersebut disampaikan kepada desa Saleh Mulya, warsim “Kegiatan Sub PIN Polio wajip bagi ibu ibu yang punya anak anak 0-7 tahun untuk di vaksin pin polio Kecamatan Air Salek, Desa saleh Mulya, (24/07/24)




Menurut kades saleh Mulya, Warsim  polio merupakan penyakit menular yang dapat menyebabkan kelumpuhan pada anak. Hingga saat ini belum ditemukan obat yang mampu menyembuhkan penyakit tersebut, sehingga penting sekali bagi anak-anak untuk diberikan imunisasi polio. Polio tidak bisa diobati, tetapi bisa dicegah dengan dia tetes manis polio.






Sub PIN Polio ini sasarannya adalah anak usia 0 hingga 7 tahun. Ayo sukseskan Sub PIN Polio dengan datang ke posyandu. Dapatkan vaksin polio di posyandu, sekolah dan puskesmas terdekat,” jelasnya, Saat di konfirmasi awak media.





Berkenaan Dengan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tersebut Pemerintahan Desa Saleh Mulya , bersama dengan Puskesmas Srikaton Serta Pemerintah Kecamatan Air Salek, menyelenggarakan kegiatan tersebut, Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Desa Saleh Mulya, dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 23 Juli 2024,  dimulai pukul 08.00 Wib di Lokasi Kantor desa saleh Mulya.




Kepala Desa Saleh Mulya, warsim  beserta ketua  TP PKK , serta pemdes desa saleh mulya sangat mendukung kegiatan ini, Beliau Juga menjelaskan bahwa dengan adanya Kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio ini Beliau Mengharap Penularan Polio di Kecamatan air salek, Khusunya desa saleh Mulya  bisa di minimalisir dan bisa di atasi.




Masi kata warsim, ia  juga berterima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Srikaton serta instansi terkait untuk Program Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Poli ini, dan harapannya semua masyarakat bisa berkontribusi atas pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Poli ini, Tutup kepala desa saleh Mulya.


(MULYADI)



×
Berita Terbaru Update