Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Cooling System Pilkada Serentak 2024, Polres Pidie Gelar Kegaiatan Jiep Kupi Bersama Di Kecamatan Glumpang Tiga

Kamis, 25 Juli 2024 | Juli 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-25T07:55:59Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Sigli -  Jurnalisme online | Dalam rangka cooling system menuju Pilkada Damai yang sejuk dan bermartabat, Polres Pidie Polda Aceh, menggelar kegiatan Coffe Talk atau Jiep Kupi Ngon Rakan yang di laksanakan di Warkop Mie Arang Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie. Rabu (24/07/2024).


Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penuh santai dan kekeluargaan, diikuti oleh Muspika Glumpang Tiga, Komisioner KIP Azhari Budiman, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda serta para keuchik se-Kecamatan Glumpang Tiga.


Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MH mengatakan Coffe Talk atau sering disebut juga Jiep Kupi Ngon Rakan yang digelar saat ini, merupakan bagian dari upaya cooling system yang diterapkan Polres Pidie menjelang Pilkada serentak 2024 mendatang di Kabupaten Pidie.


“Salah satu fokus utama kegiatan ini adalah, silaturahmi dan saling berbagi informasi dalam rangka pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada  2024" ucap Kapolres Pidie.


Disamping itu, Kapolres Pidie juga mengajak seluruh elemen masyarakat kecamatan Glumpang Tiga, untuk sama-sama mensukseskan pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Pidie.


"Kita ingin menciptakan iklim pesta demokrasi dalam nuansa yang damai dan penuh kekeluargaan. Maka perlu ada sinergitas dan koordinasi antar semua pihak untuk mensukseskan Pilkada serentak di kabupaten Pidie, ujar AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK


Sinergitas dan koordinasi ini sangat penting untuk mencegah terjadinya konflik kepentingan, isu hoaks, dan kekerasan selama proses Pilkada, termasuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menghadapi Pilkada nantinya.


Ditempat yang sama ketua forum keuchik Kecamatan Glumpang Tiga, Muhammad menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Pidie atas upaya yang dilaksanakan Polres Pidie, dengan menggelar kegiatan Jiep Kupi bersama dalam rangka cooling system untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat jelang Pilkada 2024.


Diakhir acara, dalam kesempatan tersebut para perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama, pemuda di Kecamatan Glumpang Tiga, membacakan Deklarasi Pilkada Damai yang pimpin oleh H. Syarifuddin ISH. 


Adapun, isi deklarasi Pilkada Damai tahun 2024 yakni, "Kami Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda, serta PPK, PPS se-Kecamatan Glumpang Tiga, siap mendukung penuh pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie.


Usai kegiatan, Kapolres Pidie yang didampingi para pejabat utama Polres Pidie ikut melaksanakan fose foto bersama dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuka, PPK, PPS dan Forum Keuchik yang ada si Kecamatan Glumpang tiga Kabupaten Pidie.

Sumber: humas polres sigli 

×
Berita Terbaru Update