Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Cegah Stunting, Kepala Desa Damar Wulan, Bagikan Susu Formula Ke ibu ibu dan Lansia Bersama Kades Posyandu

Selasa, 16 Juli 2024 | Juli 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-16T08:11:19Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 



Banyuasin, Jurnalisme Online - pemerintah desa Damar Wulan, kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, Kepala desa damar Wulan, serta pemdes bagikan susu formula dalam rangka mencegah dan penanganan stunting, Anggaran Dana Desa Tahap 1, acara di gelar di balai desa , desa damar Wulan, Selasa (16/07/24).





Pembagian Susu formula  program peningkatan gizi dan pencegahan Stanting melalui kades posyandu desa, pemberian susu formula juga diberikan kepada kelompok umur Lanjut Usia (Lansia) yang ikut Posyandu secara rutin. Pemberian susu kepada balita, Bumil dan Lansia ini bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2024.




Acara ini turut di hadiri kepada desa Damar Wulan, Abdul Rahman, Ketua tp PKK, Ny Cucum sumiati. S. Pd SD, Ketu BPD,  H, Baskan pemdes desa damar Wulan, tokoh masyarakat, dan ibu ibu penerima bantuan.





Dengan mengalokasikan Dana Desa Tahun 2024,  untuk mendukung kesehatan dan pencegahan stunting merupakan langkah konkrit Pemdes damar Wulan, bersinergi pemberantasan gizi buruk. Bahkan, bukan hanya pada balita, melainkan juga dengan ibu hamil serta kelompok Lansia yang membutuhkan asupan gizi, Anggaran dari Dana Desa Tahun 2024 , Kita Serah kan langsung ke Kader  Posyandu, kata kepala desa damar Wulan, Abdul Rahman Saat di Konfirmasi Awak media.




Pembagian susu formula ini juga di Bagikan langsung oleh Ketua Tp PKK Desa damar Wulan, Ny Cucum Sumiati. S. Pd, SD.  kegiatan ini dilakukan secara rutin kepada ibu ibu, balita dan Lansia. Tujuannya, menjaga kesehatan maupun pencegahan stunting. Kegiatan ini juga diberikan kepada Ibu Hamil (Bumil) agar janin dalam kandungan tetap sehat, Tandasnya,.



Pada kegiatan ini Posyandu, dilakukan pengecekan kesehatan dasar. Baik kepada balita, Lansia maupun Bumil. Imunisasi lengkap akan mengurangi resiko terinfeksi virus penyakit yang berbahaya bagi keselamatan jiwa, ucap kades.





“Pemdes menganggarkan untuk pemberian susu formula, pemeriksaan rutin kesehatan, baik itu balita, Bumil, Lansia. Untuk itu, diharapkan mampu menjaga kesehatan yang lebih baik,”




Lebih dari itu, Pemdes Damar Wulan berupaya keras untuk menciptakan kualitas kesehatan warga yang lebih tinggi. Karena, dengan tubuh yang sehat akan meningkatkan tumbuh kembang anak dan menjauhkan segala bentuk penyakit.



Pemeriksaan kesehatan yang rutin akan mendeteksi segala gejala penyakit. Kemudian, akan diberikan rujukan agar datang ke Puskesmas guna pemeriksaan lebih lanjut.


“Posyandu dipandu oleh Kader kesehatan desa serta ibu ketua TP PKK Desa damar Wulan , Sehingga, pelaksanaannya lebih tertib, tutup Abdul Rahman Ls, Kepala desa damar Wulan.

(Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update