Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Beri Kemudahan Para Pelaku Usaha, Pemko Medan Dorong Pemanfaatan Digitalisasi

Selasa, 30 Juli 2024 | Juli 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-30T09:52:14Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Medan, jurnalisme.info -

Guna mempermudah pengurusan perizinan bagi para pelaku usaha dalam berinvestasi di Kota Medan, Pemko Medan terus mendorong pemanfaatan digitalisasi. Diharapkan, ke depannya akan semakin banyak investor yang akan berinvestasi di Kota Medan, termasuk para pelaku UMKM.


Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman menyampaikan hal ini saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) LKPM "Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Tahun Anggaran 2024" di Hotel Four Point Medan, Selasa (30/7).


“Kami (Pemko Medan) akan terus mendorong agar seluruh perangkat daerah juga melakukan digitalisasi. Tujuannya agar memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelaku usaha dalam berinvestasi," kata Aulia Rachman.


Dengan sistem yang dibangun saat ini, kata Aulia, Pemko Medan berusaha agar segala urusan perizinan dilakukan secara digital tanpa perlu lagi bertatap muka. Hal tersebut tidak saja hanya memudahkan masyarakat, namun juga menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.


"Pada prinsipnya, kami berkomitmen untuk mempermudah segala bentuk pengurusan perizinan dengan tetap berpegang kepada peraturan yang ada. Sebab, kami ingin pelaku usaha ini memiliki kepercayaan penuh kepada pemerintah," ungkapnya.


Sebelumnya, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan Nurbaiti Harahap dalam laporannya dalam acara yang dihadiri 150 pelaku usaha yang berasal dari sektor pariwisata, perdagangan, industri, kesehatan, UMKM dan lainnya menjelaskan, tujuan bimtek untuk memberikan penjelasan, pengarahan, dan pelatihan kepada pelaku usaha tentang teknis pengawasan dan pelaporan LKPM secara online.


"Melalui kegiatan ini juga kami ingin terlaksananya fasilitas penyelesaian permasalahan yang dihadapi oleh pelaku usaha melalui koordinasi yang terintegrasi antara Pemerintah Pusat, Daerah serta lembaga terkait lainnya," jelas Nurbaiti.


(Zaini Abdillah)

×
Berita Terbaru Update