Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Wakapolda Aceh Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Pesantren Babul Ulum

Jumat, 07 Juni 2024 | Juni 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-07T15:21:04Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 

Aceh Tamiang - jurnalisme online |  Polda Aceh, Wakapolda Aceh BRIGJEN Pol. Drs. Armia Fahmi, M.H. didampingi Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H beserta Pejabat Utama Polres Aceh Tamiang menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Pesantren Babul Ulum di Desa Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang. Jum'at (07/06/2024).



Diketahui bahwa pesantren Babul Ulum ini didirikan oleh seorang personel Polri yaitu Bripka Agus ismawan yang merupakan putra asli dari kecamatan tenggulun dimana hatinya tergerak untuk mendirikan dan membangun pesantren ini dikarenakan melihat banyak anak anak di tanah kelahirannya yang putus sekolah dikarenakan terkendala biaya.


Sehingga Bripka Agus bersama dengan istri berinisiatif membangun pesantren dengan menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk membantu masyarakat, terutama anak anak yang putus sekolah untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikan di pesantren tersebut.


Wakapolda Aceh BRIGJEN Pol. Drs. Armia Fahmi, M.H, dalam sambutannya menyampaikan sambutan dari Kapolda Aceh IRJEN Pol. Achmad Kartiko, S.I.K, M.H yang mengucapakan Terima kasih kepada Bripka Agus Ismwan, yang telah meluangakan waktu nya untuk membangun pesantren ini, di mana beliau sabagai insan Bhayangkara mampu berbuat sesuatu yang berharga demi masyarakat Desa Simpang Kiri Kecamatan Tenggulun sehingga dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan oleh masyarakat.


Wakapolda Aceh juga mengharapkan dengan adanya pesantren yang di bangun oleh Bripka Agus Ismawan ini dapat membantu anak anak dalam hal pendidikan, baik pendidikan umu dan pendidikan Agama.


Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid pesantren Babul Ulum oleh Wakapolda Aceh BRIGJEN Pol. Drs. Armia Fahmi, M.H dan dilanjutkan oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H. dan Unsur Forkopimda Aceh Tamiang.


Hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Aceh BRIGJEN Pol. Drs. Armia Fahmi, M.H, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H beserta PJU, Pj. Bupati Aceh Tamiang yang diwakili asisten I Sdr. Muslizar, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto. ST, Kadis Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang  Drs. Abdul Muthalib, Kadis Dayah Kab. Aceh Tamiang MUNAWAR AJALIL,, MA, Ketua Yayasan babul ulum Bripka Agus Ismawan, Kapolsek Simpang Kiri, Danposramil Tenggulun, Perangkat Desa Simpang Kiri dan Wali Murid Pesantren Babul Ulum.**(Yd)

Sumber: humas polres Aceh Timur 

×
Berita Terbaru Update