Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Tokoh Masyarakat Banyuasin Slamet Somosentono Dan Pihak PT Agrindo Raya

Senin, 10 Juni 2024 | Juni 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-10T12:21:50Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 




BANYUASIN, JURNALISME ONLINE – Setelah empat bulan ditutup akhirnya akses jalan penghubung menuju Kecamatan Air Saleh kembali dibuka dan dapat dilalui oleh mayarakat. Hal tersebut diketahui setelah adanya kesepakatan bersama yang ditanda tangani oleh tokoh masyarakat Banyuasin Slamet Somosentono dan Pihak PT Agrindo Raya  Antony Sitorus, Senin (10/05) sore.


Slamet Somosentono bersyukur atas respon positif pihak perusahaan yang kembali membuka akses jalan menuju kecamatan Air Saleh tersebut. Pasalnya selama akses jalan ditutup berdampak terhadap perekonomian masyarakat setempat.


“Alhamdulillah, kami berterimakasih kepada pihak perusahaan PT Agrindo Raya yang akhirnya akses jalan penghubung menuju kecamatan Air Selah yang berada dalam wilayah perkebunan sawit milik mereka, di desa Perambahan kembali dibuka untuk masyarakat Banyuasin, Khususnya masyarakat Kecamatan Air Saleh. Tentunya ini merupakan respon positif dari perusahaan terhadap apa yang kami sampaikan tentang dampaknya perekonomian masyarakat yang berada di Kecamatan Air Saleh dampak penutupan jalan tersebut beberapa bulan terakhir. Salah satunya ongkos atau biaya perjalan yang mahal dan harus menggunakan transportasi air,”kata Pak De Slamet.



“Kesepakatan bersama merupakan buah dari komunikasi yang  baik selama ini terjalin dengan pihak perusahaan dan dari dukungan masyarakat juga yang terus mendorong agar akses jalan utama ini dapat kembali dibuka untuk umum. Dan semoga jalan ini bermanfaat tentunya dengan mematuhi kesepakatan yang telah dibuat untuk menjadi komitmen bersama saling menjaga,” kata Wakil Bupati Banyuasin 2018-2023 itu.


Manager PT Agrindo Raya, Hendra mengatakan jalan ini dibuka melalui jalur kebun dengan disetujui pihak direksi sehingga dapat dilalui oleh masyarakat.


“Dengan ini jalan ini dibuka untuk masyarakat, melalui jalur kebun dengan persetujuan pihak Direksi bisa dilalui masyarakat. Nanti untuk selanjutnya diperbolehkan kendaraan roda empat dengan mengangkut kepala dan sembako, selain itu juga dapat dilintasi kendaraan pribadi masyarakat,” jelas Hendra.


Sementara itu Wartam selaku warga setempat mengaku sangat gembira dengan dibukanya akses jalan tersebut yang diperjuangkan oleh tokoh masyarakat Banyuasin Slamet Somosentono.



“Kami sebagai masyarakat sangat bergembira sekali, dengan dibukanya akses jalan penghubung menuju Kecamatan Air Saleh atas bantuan tokoh masyarakat Banyuasin Pak De Slamet. Kami sangat berterimakasih sekali dengan dibantu Pak De Slamet sebagai tokoh masyarakat kita telah memberikan solusi bersama pihak perusahaan dan kami sangat mengucapkan terimakasih sekali atas jalan ini dapat dilewati kembali,” ungkap Wartam.

(Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update