Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Aceh Tamiang Gelar Ujian Bela diri Polri Semester I Tahun 2024

Kamis, 06 Juni 2024 | Juni 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-06T10:20:46Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 

 Aceh Tamiang  –  jurnalisme online  | Polda Aceh, Untuk meningkatkan ketrampilan serta mengasah kemampuan anggotanya, khususnya dalam hal beladiri, Polres Aceh Tamiang menggelar ujian beladiri Polri berkala bagi seluruh personelnya selama 2 hari kedepan yang dilaksanakan di Mapolres Aceh Tamiang. Kamis, ( 06/06/2024 ).


Untuk memastikan kesehatan personel yang akan mengikuti pelaksanaan beladiri, sebelumnya dilakukan pengecekan kesehatan personel terlebih dahulu oleh Tim Dokkes Polres Aceh Tamiang. Selanjutnya seluruh peserta mengikuti pemanasan yang dipimpin oleh instruktur beladiri Polri dari Polres Aceh Tamiang Aiptu M. Kholil.


Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H melalui Kabag Sumda Polres Aceh Tamiang AKP Simson Purba, S.H Mengatakan "Beladiri Polri adalah kemampuan anggota Polri dalam mempertahankan diri atau melindungi orang lain dari serangan lawan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis, bahkan jika diperlukan dapat melakukan serangan balik dengan tangan kosong maupun alat guna memberikan perlindungan kepada masyarakat.



"Dalam pelaksanaan ujian Beladiri Polri, yang diujikan adalah kemampuan anggota mempertahankan diri dengan tehnik dasar Beladiri Polri seperti kemampuan anggota mempertahankan diri dan atau orang lain, dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik- teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia," jelas Kabag Sumda.


AKP Simson Juga menambahkan, bahwa beberapa teknik dalam Beladiri Polri diperagakan personel yang mengikuti ujian, termasuk teknik dasar membawa tahanan dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan.


“Tujuan diadakannya ujian Beladiri Polri bagi personel Polres Grobogan ini adalah untuk nilai 13 Komponen sebagai syarat untuk pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan (Dikbang) serta untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari lapangan,” Ujar Simson**(yd)


Sumber: humas polres Aceh Tamiang 

×
Berita Terbaru Update