Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

SMPN 03 Belitang Madang Raya OKU Timur Sukses Gelar Pelepasan Anak Didik Kelas IX

Kamis, 06 Juni 2024 | Juni 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-07T05:38:52Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 

Oku Timur.Jurnalisme.info - 

Keluarga besar SMPN 03 Belitang Madang Raya Oku Timur Sumatera Selatan Gelar pelepasan peserta didik tahun pelajaran 2023/2024 .Acara tersebut Berlangsung di halaman Sekolah SMPN 03 Belitang Madang Raya Kamis 06/06/2024.


Dalam pelepasan peserta didik tahun ini SMPN 03 Belitang Madang Raya Oku Timur berjumlah 195 anak yang mana acara pelepasan peserta didik tahun ini bertemakan " Selesai Bukan Berarti Usai Satukan Tekad Siapkan Diri Meraih Sukses " Sebelum acara di mulai di isi dengan bermacam kegiatan seperti seni tari daerah, drama lokal, dan menyanyikan lagu lagu daerah Sumatra Selatan yang di bawakan oleh siswa-siswi SMPN 03 Belitang Madang Raya Oku Timur dan di teruskan membaca ayat suci Al-Quran , menyanyikan lagu Indonesia Raya dan di buka dengan pembacan doa yang di sampaikan oleh bapak ustadz Komarudin.


Acara tersebut di hadiri oleh kepala sekolah SMPN 03 Belitang Madang Raya , Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Oku Timur , ketua komite sekolah ,Bapak sekcam ,bapak Polsek Madang suku I , Kepala Desa , tokoh masyarakat, Agama , dewan guru staf TU , orang tua wali murid kelas IX dan siswa -Siswi SMPN 03 Belitang Madang Raya Oku Timur yang  Ber tugas.


Dalam kata sambutan nya kepala sekolah SMPN 03 Belitang Madang Raya Oku Timur Ibu Dra . Endang Rahmawati Dia menyampaikan di hadapan para wali murid kelas IX yang hadir dalam acara pelepasan Siswa -Siswi pada hari ini mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu sekalian yang sudah hadir dalam acara pelepasan Siswa -Siswi kelas IX SMPN 03 Belitang Madang Raya ini.


Tentu nya kita berharap kepada anak anak kita selepas dari sekolah SMPN 03 Belitang Madang Raya ini bisa melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, sehingga putra putri kita nanti mempunyai masa depan yang lebih baik dan jangan sampai anak anak kita putus sekolah.



Saya atas nama pribadi dan mewakili keluarga besar SMPN 03 Belitang Madang Raya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu sekalian mungkin selama ini kami mendidik anak anak bapak ibu belum memuaskan atau kurang baik karena kami selaku guru masih banyak kekurangan,dan yakinlah mudah mudahan putra putri kita nanti nya menjadi sukses dan menjadi kebanggaan orang tua kita, kebanggaan agama nya maupun kebanggaan bagi bangsa dan negara nya.


Selanjutnya kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu sekalian yang telah mempercayai kami untuk mendidik anak anak bapak ibu selama di sekolah SMPN 03 Belitang Madang Raya ini ,mudah mudahan ilmu yang kami berikan kepada anak anak sekolah ini ada manfaatnya bagi keluarga ,dan orang banyak pada hari ini kami kembalikan anak anak bapak , putra putri bapak ibu sekalian kepada orang tua nya masing masing.


Di lanjutkan kata sambutan sekaligus mewakili dari Orang Tua wali murid kelas IX yang di sampaikan oleh bapak Soleh Dia menyampaikan bahwa untuk mendidik anak anak kita bukanlah hal yang mudah,kami selaku orang tua wali murid mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala sekolah , dewan guru yang telah mendidik anak kami selama tiga tahun di SMPN 03 Belitang Madang Raya ini tentunya kami tidak bisa membalas kebaikan bapak ibu guru selain kami bisa mengucapkan banyak terima dan kami mohon maaf kalau anak kami selama ini kurang berkenang di hati bapak ibu guru selam mendidik putra putri kami mudah mudahan apa yang bapak ibu guru berikan kepada anak anak kami bisa bermanfaat dan menjadi pemimpin di negeri ini.


Selanjutnya di teruskan kata sambutan dari kepala dinas pendidikan dan kebudayaan yang mana di wakilkan oleh bapak Edi Rahmadi.SE .MM dia mengatakan bahwa anak anak kita di Oku Timur ini masih banyak yg tidak bersekolah lebih kurang 8 ribu anak ini semua menjadi perhatian bagi kami dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Oku Timur.

Lebih jauh Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Oku Timur bahwa SMPN 03 Belitang Madang Raya ini sekoloh yang prestasi nya tidak di ragukan lagi, bahkan sampai tingkat Nasional. Kabupaten Oku Timur mendapatkan penghargaan dari Mentri pendidikan RI dalam mengelola bahasa lokal Yaitu bahasa Komering yang di jadikan sebagai pembelajar muatan lokal.tentu kita bangga dengan semua ini .kami ucapkan banyak terima kasih kepada ketua komite sekolah yang sudah Berkerja keras dan kerja sama nya Tampa mereka kegiatan ini tidak akan berjalan dengan lancar ,dan kami selaku pimpinan bisa berdoa dan kami berpesan kepada anak anak ku sekalian kalau kalian mau sukses ada dua hal yang pertama kalian taat kepada orang tua dan doa orang tua kita. Tampa mereka kita tidak bisa berbuat apa-apa untuk Menuju kesuksesan itu sendiri karena kesuksesan itu tergantung pada pendidikan yang kitailiki ,saya mohon Jagan sampai anak anak kita tidak bersekolah apa lagi sampai putus sekolah, selamat kepada anak anak kita sukses selalu dan siap melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi baik itu pendidikan formal maupun non formal.' pangkasnya.


Saat di wawancarai oleh awak media yang mewakili anak kelas IX yang bernama via Auliya dia mengatakan bahwa selama sekolah di SMPN 03 Belitang Madang Raya ini  merasa senang dan bangga atas prestasi yang kami raih mudah mudahan kedepan sekolah ini lebih baik dan lebih maju lagi. Teruntuk kepada adik kelas ku rajin rajin belajar dan selalu semangat apa yang kita cita-citakan selama ini mudah mudahan akan tercapai.


Acara tersebut berjalan dengan lancar dan di tutup dengan berphoto bersama dengan kepala sekolah dan dewan guru.

( Agustian )

×
Berita Terbaru Update