Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Aceh Tamiang tanam 1.000 Pohon Mangrove

Kamis, 27 Juni 2024 | Juni 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-27T10:40:54Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 

Aceh Tamiang - jurnalisme online |  Polda Aceh,Polres Aceh Tamiang tanam 1.000 pohon mangrove dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 guna melestarikan ekosistem di Kabupaten Aceh Tamiang.


Penanaman tanaman mangrove tersebut dipusatkan di Desa Lubuk Damar Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (27/6/2024)


Penanaman mangrove melibatkan Polres Aceh Tamiang, Dinas kehutanan Kabupaten Aceh Tamiang, perangkat Desa Lubuk Damar.


Penanaman mangrove ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-78. Ada 1.000 pohon mangrove yang ditanam,” Ucap Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H


Menurut AKBP Muhammad Yanis Dalam Sambutannya, Saat ini upaya-upaya penyelamatan lingkungan rehabilitasi hutan dan lahan melalui konservasi tanah dan air serta registrasi dan penghijauan sudah tidak dapat ditunda lagi. bumi saat ini Tengah menghadapi beberapa ancaman global yang serius seperti banjir erosi tanah longsor kekeringan pemanasan global, polusi, rusaknya lingkungan alam, Kepunahan dan hilangnya beberapa jenis flora dan fauna ledakan penduduk dan sebagainya. 


Lahan yang ditumbuhi pepohonan dengan cukup akan berfungsi lindung bagi lahan di sekitarnya. Dengan demikian lahan yang akan berfungsi dengan baik dalam menata air menyerap dan menyimpan air lahan menjadi subur kelembaban tanah udara dan iklim dapat terjaga keseimbangannya. 


Kapolres melanjutkan, Dapat kami jelaskan bahwa lahan yang digunakan dalam rangka kegiatan penanaman pohon ini akan kita laksanakan di kampung lubuk damar kecamatan Seruwai dengan memperdayakan lahan yang telah tersedia untuk kegiatan penanaman ini. 


Adapun jenis dan jumlah pohon yang akan ditanam sebanyak 1000 pohon yang telah didistribusikan oleh UPTD KPH Wilayah Langsa. 


Penyelenggaraan kegiatan penanaman pohon yang pada hari ini diselenggarakan merupakan program bakti sosial polri dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 sekaligus bentuk kepedulian polri dalam hal ini polres Aceh Tamiang terhadap kondisi lingkungan hidup yang saat ini mengalami krisis dan diharapkan dapat dimanfaatkan untuk anak cucu kita nanti" Ucap Kapolres Aceh Tamiang.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tamiang Ny. Dewi Yanis beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Aceh Tamiang, PJU Polres Aceh Tamiang, Dandim 0117/Atam di wakili danramil 03/Srw Kapten Inf Afrizal, PJ bupati Aceh Tamiang di wakili Asisten1 Muslizar, Kajari Aceh Tamiang diwakili kasubbag bin Teuku Hendra, Danpos Al pusung kapal Letda laut PM Ferry zon L Sirait,  Kapolsek Seruway Iptu Saidir SH, Datok lubuk damar Abdul Wahab dan Para tamu undangan.

Sumber: humas polres Aceh Tamiang 

×
Berita Terbaru Update