Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

PPK Air Salek Gelar Bimtek Penyusunan Dan Pemuktahiran Daftar Pemilih Bagi PPS Pada Pilkada 2024

Rabu, 19 Juni 2024 | Juni 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-19T12:06:18Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 





Banyuasin, Jurnalisme Online - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pemuktahiran data dan penyusunan daftar pemilih kepada PPS dalam rangka Pemilihan Umum tahun 2024, di Gedung Serbaguna Kecamatan Air Salek, Rabu( 19/06/24)


Ketua PPK Air Salek, Heman Kelani Yang di wakili Suprianto dalam sambutannya mengatakan, Bimtek tersebut merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2024.



“Kegiatan yang dilaksanakan secara berjenjang, dari KPU yang sebelumnya memberikan Bimtek ke PPK, kemudian dari PPK Bimtek ke PPS dan selanjutnya diteruskan ke Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih),” kata Suprianto Saat di Konfirmasi Awak media.



Adapun tujuan Bimtek tersebut kata dia, untuk memberikan pemahaman kepada PPS bagaimana melakukan Coklit atau Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih oleh Pantarlih.


Sebab menurut , Pemilu kali ini berbeda dengan sebelumnya yang hanya melakukan Coklit manual tetapi sekarang ini Coklit menggunakan aplikasi sehingga diperlukan pemahaman yang benar dari Pantarlih dalam memakai aplikasi tersebut.




“Semoga apa yang telah kami sampaikan, apa yang telah kami Bimtek, bisa kembali di transfer dan disampaikan dengan baik oleh PPS kepada Pantarlih secara berjenjang,” pungkasnya.



Bimtek tersebut dihadiri Ketua PPK Kecamatan Air Salek, yang di wakili,  beserta anggota dan juga Sekretariat PPK dan juga seluruh PPS SeKecamatan air Salek,


Terpisah Maryanto divisi data mengatakan,  Dari PPS  kami dari hari ini mengadakan bimbingan teknis untuk PPS SEKecamatan Air Salek mengenai data calon pemilih. Jadi kami mengadakan bimtek untuk hari ini yang mana nanti  Pantarlih  yang akan diberikan aplikasi Eco Klate melalui BPS masing-masing.


  Yang dibahas tentunya mengenai penyusunan data pemilih, mulai dari awal, terus jadwal mulai  dilakukan, Tutupnya

(Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update