Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Masyarakat Apresiasi Polres Tebing Tinggi Cegah Geng Motor dan Balap Liar yang Resahkan Warga

Kamis, 20 Juni 2024 | Juni 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-20T08:38:43Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Tebing Tinggi, Jurnalisme.info -

Masyarakat mengapresiasi langkah cepat personel Polres Tebing Tinggi atas tindakan preventif terhadap aktivitas geng remaja yang meresahkan warga dalam aksi balap liar termasuk geng motor yang kerap melakukan persekusi. Dalam hal ini masyarakat menilai patroli rutin yang gencar dilaksanakan Polres Tebing Tinggi harus semakin digalakkan demi rasa aman dan kenyamanan masyarakat.


Salah seorang warga, Abdima (42) warga Bandar Sono, pada Kamis (20/6/2024) mengatakan saat ini sudah merasa nyaman jika ingin bepergian dari rumah berkat kegiatan patroli yang dilaksanakan pihak kepolisian di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.


"Adanya patroli dan razia malam yang gencar  dilaksanakan Polres Tebing Tinggi membuat saya dan keluarga merasa nyaman jika ingin bepergian, teror akan aksi geng motor sudah tidak mengkhawatirkan," ujarnya. 


Senada disampaikan salah seorang karyawan mini market Alfamart bernama Suganda (26) warga Kota Tebing Tinggi, Kamis (20/6) memberikan apresiasi kepada Polres Tebing Tinggi Polda Sumut atas pelaksanaan patroli pemberantasan geng motor, balap liar serta knalpot brong.


"Saya selaku warga Kota Tebing Tinggi berterima kasih kepada Polres Tebing Tinggi yang telah melaksanakan patroli pemberantasan geng motor, balap liar serta knalpot brong, semoga Polres Tebing Tinggi tetap jaya selalu," ungkapnya. 


Sementara itu, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan pihaknya senantiasa mendorong petugas di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi untuk terus melakukan monitoring dengan mendeteksi serta  memprediksi berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di setiap saat dan setiap tempat sesuai dengan visi Kapolri, yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (presisi).


"Mengingat aksi balap liar maupun anggota geng motor rata-rata berusia remaja dan berstatus pelajar, maka peran orang tua sangat dibutuhkan dalam memberikan bimbingan dan pengawasan terhadap anak-anaknya dari berbagai potensi tindak pidana, baik kriminalitas umum maupun narkoba serta radikalisme dan terorisme," paparnya. 


Kepada masyarakat, Agus mengimbau agar tetap tenang dan beraktivitas seperti biasanya.


"Jika menemui gangguan keamanan dan ketertiban, masyarakat diharapkan langsung menghubungi aparat dan kantor kepolisian terdekat atau melalui Call Center Polres Tebing Tinggi 110 dan Wa 081260664044," tandasnya.


(AS/IY)

×
Berita Terbaru Update