Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kunker Ketua DPRD Banyuasin Di PT. Desa Air Cargo Batam, perusahaan pengelola limbah industri di Kota Batam.

Sabtu, 01 Juni 2024 | Juni 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-01T11:15:43Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


BATAM , Jurnalisme  Online - Kunker Ketua DPRD  Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan, SH., M.Si. ke Kawasan Pengelolaan Limbah Industri di bawah Koordinasi Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, BP-BATAM, Sabtu (01/06/24)




Dalam kunjungan kaji tiru ini, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan, SH., M.Si. di dampingi komisi 2, dan Plt. Direktur PDAM Tirta Betuah Kabupaten Banyuasin,  Zainal Makmun., S.Sos., MH di sambut oleh General Manajer Bapak Iyus Permana.



Dalam kesempatan itu BP batam memaparkan bagaiman pengelolaan limbah yang ada di Batam.




Pengelolaan limbah ini dilakukan oleh BP batam bekerjasama dengan 38 perusahaan  swasta. Untuk pengelolaan limbah cair dan limbah rumah sakit dikelola oleh PT. Desa Air Cargo Batam yang menggunakan mesin incenerator buatan Institut Tehnologi Bandung indonesia (ITB) dalam bentuk kerjasama operasi (kso) antara PT. Desa Air Cargo dan ITB. 


Hasil kunjungan kerja ini di harapkan dapat memacu terbentuknya Kawasan Limbah Industri Banyuasin (KALIMBA) di Kabupaten Banyuasin,  dengan  pertimbangan geografi dan potensi perusahaan/pabrik (365) yang ada di Banyuasin. KALIMBA ini diproyeksikan mampu menampung tenaga kerja dari segala disiplin ilmu,


 transfer teknologi dan tentunya meningkatkan pendapatan asli daerah melalui retribusi dari pengelolaan  limbah industri perusahaan/pabrik tersebut.



Plt. Direktur PDAM Tirta Betuah Kabupaten Banyuasin,  Zainal Makmun., S.Sos., MH, Saat di konfirmasi awak media,  Berharap, KALIMBA segera diwujudkan mengingat pertumbuhan jumlah perusahaan yg bgtu pesat dan limbah industri yg tidak dikelola dgn baik dan aturan yg ada maka akan berdampak kurang sehat terhadap warga sekitar perusahaan tersebut, Tutupnya

(Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update