Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

KSJ Gandeng Bapera dan TMG Salurkan 2 Ton Beras Murah Pasar Sedekah di Batu Bara

Sabtu, 01 Juni 2024 | Juni 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-01T12:58:30Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?



Batu Bara,jurnalisme.info -

Kegiatan rutin Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) edisi ke 251 di Pusatkan di Kabupaten Batu Bara dengan menggelar Pasar Sedekah Beras Murah dibeberapa titik lokasi,


"Pasar Sedekah Beras Murah ini kita awali dengan menyalurkan satu ton beras di area KSJ Property  Kampung Sedekah di Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupatten Batu Bara Jumat 24/04/2024," Urai Saharuddin Selaku Ketua Umum,sekaligus Pendiri dan inisiator KSJ dilokasi acara,Jum'at (31/5/2024)


Kali ini KSJ menggandeng Barisan Pemuda Nusantara ( Bapera)yang diketua oleh Helmy Syam Damanik SH.MH dan Tunas Muda Gemkara yang di ketuai oleh Ismail menyalurkan 1 Ton beras di beberapa titik pada tahap ke 2.


"Dua Ton Beras yang disalurkan pada kegiatan ini potongan harganya merupakan subsidi dari Donatur KSJ dan Pengurus Bapera Batu Bara serta Tunas Muda Gemkara secara Patungan," Terang Saharuddin seraya mengucapkan terima kasih kepada kedua lembaga tersebut.




Terpisah Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Batubara dan Tunas Muda Gemkara (TMG) menggelar aksi berbagi beras murah kepengguna jalan sekitar Jalan Imam Bonjol Kecamatan Talawi dan Tugu Simpang Empat Tanjung Tiram.. 


Ketua Bapera Batubara Helmy syam Damanik, SH, MH menyebutkan ada 1 ton beras murah yang dibagikan kepada masyarakat untuk meringankan beban ekonomi ditengah situasi kenaikan harga-harga kebutuhan pokok terutama komoditas beras, ujarnya. 



Dijelaskannya, beras yang dijual harga Rp55.000 perkarung isi 5kg merk SMG, dan dipasaran grosir harganya mencapai Rp 70.000 - 75.000 perkilo, sehingga dapat sedikit lebih meringankan masyarakat, sebutnya. 


“Pemberian beras murah ini merupakan program KSJ Pusat, Bapera dan TMG Batu Bara untuk mengatasi kenaikan harga beras, sehingga dapat meringankan sedikit beban masyarakat guna memenuhi kebutuhan sehari-hari” ujarnya. 


Helmi juga menyebutkan jika selisih harga dari beras murah ini, dapat digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok lainnya, sehingga untuk kebutuhan sehari-hari dapat terpenuhi, meringankan tutupnya. 


“Luar biasa antusias masyarakat dengan program ini, tadi sudah kita buka di tugu simpang empat Tanjung Tiram dan selesai habis, dan sisanya disini di pasar mereng Talawi ini hampir habis,” tegasnya. 


Helmi juga memastikan kegiatan beras murah ini akan terus dilaksanakan sebagai wujud perhatian KSJ, Bapera dan TMG kepada masyarakat Batu Bara.


Selain Saharuddin Ketum KSJ dan Helmy Ketua Bapera, serta Ismail Ketua TMG hadir juga Ariswan Managemen KSJ Pusat, Andi Setiawan KSJ Property, Batmen dan Ibrahim, Shinse Tan dan Ahua, Jepri Amnil dan Komeng Pengurus KSJ Batu Bara.


(  Zaini Abdillah,SE )

×
Berita Terbaru Update