Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Siswa, Wrc Birendra Sumut Audiensi Dengan Dinas Pendidikan Sumut

Selasa, 04 Juni 2024 | Juni 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-04T13:48:50Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 Medan, jurnalisme.info -

Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan siswa sekolah, Wrc Birendra Provinsi Sumatera Utara melakukan audiensi dengan Dinas Pendidikan Sumut. Audiensi berlangsung di Aula Rapat Dinas Pendidikan Sumut  Jalan Teuku Cik Ditiro No 1-D  Kota Medan, Selasa (4/6/2024).


Kegiatan audiensi dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, Bendahara,Wakil ketua dan Bidang Penyuluhan Wrc Birendra Sumut dan diterima oleh Kadis Pendidikan didampingi oleh jajarannya.


Dalam pembukaan sambutannya,Sekretaris Wrc Birendra Sumut, Zaini Abdillah, SE menyampaikan perkenalan personal dan keabsahan keberadaan Wrc Birendra di Sumut. "Kami sangat berterimakasih atas waktu yang disempatkan pak Kadis dan jajaran disela kesibukannya mau menerima kami.Bahwa sanya kami, Wrc Birendra di Sumut sudah tercatat dan sudah mendapatkan Surat Keterangan Terdaftar dari Kesbangpol Sumut.Mohon kiranya di support dan dibantu dalam hal Rekomendasi agar supaya kami mengadakan penyuluhan bahaya narkotika ke sekolah sekolah,mudah dan diapresiasi oleh sekolah yang dituju, "papar nya


"Tidak hanya berdampak pada fisik tetapi juga bisa mengganggu mental atau jiwa pecandunya, bahaya bagi pengkonsumsi narkoba dapat mempengaruhi susunan saraf, mengakibatkan ketagihan, dan ketergantungan. Ketergantungan ini akan mempengaruhi fisik, psikologis, maupun lingkungan sosial,“ tambah Ketua Wrc Birendra Sumut,Bambang Sucipto,ST.


Tambahan pernyataan diungkpakan oleh Mawardi,SE selaku wakil Ketua 1.Ia menekankan pentingnya pengawasan terhadap anak-anak agar tidak terjerumus ke dalam penggunaan narkoba.


"Sekarang banyak narkoba yang dicampurkan ke dalam jajanan anak-anak seperti permen dan makanan ringan lainnya, kita harus waspada dan terus mengawasi anak-anak kita," ujar Mawardi. 


Ketua 3 Wrc Birendra Sumut Hadi Gunawan, dalam penambahan nya, menyampaikan bahwa penyalahgunaan narkoba sangatlah berbahaya dan dapat menyebabkan dampak negatif baik secara fisik, psikologis, maupun sosial. Seseorang baru akan sadar ketika dia sudah terjerumus, ketagihan, dan ketergantungan narkoba serta menderita baik secara fisik maupun psikologis,“ jelasnya.


Dalam kegiatan audiensi ini, Kadis pendidikan dan jajaranya mendapatkan penjelasan mendalam mengenai jenis-jenis narkoba, cara penyebarannya, serta dampak negatif yang diakibatkan oleh narkoba. Beberapa PNS yang hadir sangat antusias dalam mendengar pemaparan diberikan oleh Wrc Birendra Sumut. 


Sementara itu,Kadis Pendidikan Sumut, Ir Abdul Haris Lubis, M.Si dalam menerima audiensi Wrc Birendra Sumut ini, sangat bangga dan mensupport penuh. "Saya bangga dan berterimakasih atas dedikasi Wrc Birendra  Sumut,yang mau peduli akan generasi muda, terutama siswa sekolah dalam mau mensosialisasikan bahaya narkoba. Sosialisasi ini juga memberikan pengetahuan tentang cara-cara pencegahan dan penanganan bagi mereka yang sudah terlanjur menggunakan narkoba. Langkah-langkah rehabilitasi dan dukungan yang tersedia bagi pecandu narkoba juga harus dijelaskan secara rinci dalam penyuluhan nantinya,"ungkap Kadis Pendidikan Sumut. 


"Untuk menguatkan agenda ini, kita butuh kerjasama. Bukan hanya tugas penegak hukum atau Bnn,tapi tugas kita semua.Buatkanlah program nya, nanti saya support,"pinta  mantan Kadis Ketenagakerjaan dan Bpbd sumut itu. 


Diakhir audiensi,Wrc Birendra  Sumut memberikan Sertifikat Tanda Audiensi diterima langsung oleh Kadis, dilanjutkan poto bersama. 


(ZA)

×
Berita Terbaru Update