Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Bupati Sabar AS Hadiri Khatam Al Qur'an Sampaikan Hal Penting

Minggu, 09 Juni 2024 | Juni 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-09T09:47:31Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Bupati Sabar AS Hadiri Khatam Al Qur'an Sampaikan Hal Penting

Jurnalisme online.Lubuk Sikaping,Mari terus perbanyak membaca, memahami, serta mengimplementasikan isi kandungan Al-Quran. Insya Allah dengan demikian kita akan tergolong orang-orang yang bertakwa. 

Hal itu disampaikan Bupati Sabar AS. disaat menghadiri acara Khatam Al Qur'an ke 19 santriwan/santriwati MDTA Al Hidayah Lubuk Baik di Mesjid Nurul Ikhlas Jorong Induk Gadang Nagari Jambak Lubuk Sikaping, Minggu (9/6/24).

Ia pun mengatakan bahwa kegiatan khataman dan wisuda yang kita laksanakan ini, bukanlah akhir dari sebuah proses pembelajaran dan pendalaman Al-Qur’an, akan tetapi jadikan momentum ini sebagai langkah awal ananda semua untuk mentransferkan nilai-nilai luhur Al-Qur’an kepada sahabat dan teman bahkan keluarga kita yang belum benar-benar memahami isi kandungan Al-Qur’an dengan baik.

Makanya, dalam hal ini kata Sabar AS, kami sangat bangga kepada pengurus MDTA Al Hidayah Lubuk Baik Nagari Jambak, karena melalui kerja keras dan tekadnya yang secara ikhlas dan istiqomah dapat membimbing para calon kader penjaga kemurnian Al-Quran ini tanpa kenal lelah, rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan material demi tujuan mulia ini.

Selanjutnya, Bupati Sabar AS mengucapkan selamat kepada seluruh santriwan/santriwati peserta Khatam Al-Quran yang diharapkan menjadi generasi unggul guna mewujudkan Pasaman yang lebih baik dan bermartabat.

"Semoga anak-anak kami yang ikut dalam khatam Al-Quran ini, menjadi generasi qurani, generasi unggul, dan generasi taat kepada Allah SWT, aamiin ya rabbal alamin," ujarnya.

Tak lupa pula pada acara khatam Al Quran itu, Bupati Pasaman Sabar AS menyampaikan sejumlah program yang tengah dan akan dilanjutkan pembangunanya di Kabupaten Pasaman.

"Pembangunan itu berproses, butuh kesinambungan dan keberlanjutan. Jika program berganti akibat kebijakan berbeda oleh si pengambil kebijkan yang berbeda, maka program-program yang sudah dimulai, akan putus di tengah jalan dan tidak akan pernah tuntas,"  sebut Sabar AS. 

"Program pembangunan Pasaman seperti Pendidikan gratis dan Pengobatan gratis, Pasaman Berimtag serta peningkatan ekonomi melalui pengembangan pariwisata, pertanian, perikanan, maupun pembangunan infrastruktur/jalan secara bertahap, adalah program yang berdampak langsung dan bermanfaat besar bagi masyarakat. Program ini akan kita teruskan ke depannya,"  tutup Sabar AS.

Dikesempatan yang sama, Wali Nagari Jambak Yong Hendri menambahkan bahwa khatam Al-Quran menjadi awal untuk memahami lebih dalam isi kandungan kitab suci umat islam tersebut

"Teruslah belajar, belajar dan belajar Al-Quran, inilah langkah awal untuk lebih mendalami Al- Quran. Tetaplah, di ingat khatam bukan akhir dari membaca Al-Quran," ucapnya.

Sementara itu, Pengurus MDTA Al Hidayah Lubuk Baik drh. Afdalu Zikri YS mengatakan "khatam Al-Quran diikuti oleh 22 orang santriwan/santriwati." Katanya.

Turut hadir pada acara tersebut, Ishak SPd., MPd. (Kabag Kesra), Delsi Syafei SH. (Sekretaris Kominfo), Kakankemenag Kabupaten Pasaman yang diwakili Kepala KUA Lubuk Sikaping Mukhsinin SAg., Lotrifiedo Rama SSTp., MM (Camat Lubuk Sikaping), Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Tokoh Masyarakat, orang tua santriwan/santriwati dan tamu undangan lainnya. ( Tim)  ,

×
Berita Terbaru Update