Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Buka Launching Pilkada 2024, PJ bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam SH Harap Pesta Demokrasi Banyuasin Lancar Sukses

Minggu, 02 Juni 2024 | Juni 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-02T09:58:53Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 



Pangkalan Balai, Jurnalisme  Online - Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH bersama Ketua KPU Kabupaten Banyuasin Aang Midharta, ST melaunching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin Tahun 2024, bertempat di Taman Kota Pangkalan Balai, Sabtu, (1/6) malam. 


Launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin berlangsung meriah. Hadirnya penyanyi papan atas Andika Mahesa menjadi daya tarik masyarakat untuk tumpah ruah dalam launching pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang. 


Pj Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam dalam sambutan menyampaikan, untuk menjamin suksesnya penyelenggaran pemilihan kepala daerah, Pemerintah sebagai regulator dan fasilitator tentunya memberikan fasilitasi dan dorongan agar pesta demokrasi ini berjalan sukses, aman, lancar, dan tertib sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Walaupun merupakan tugas dan wewenang KPU Kabupaten Banyuasin namun sesungguhnya kesuksesan dan kelancaran nya menjadi tanggung jawab kita semua.



“Tentunya atas nama Pemerintah Kabupaten Banyuasin menghimbau dan berpesan kepada semua pihak janganlah karena Pemilukada, kita rusak persatuan dan kesatuan yang sudah terbina dengan baik selama ini hanya karena isu-isu yang berbau sara, primodialisme kesukuan atau kedaerahan. Marilah kita bersama-sama menjaga kerukunan juga kebersamaan yang telah kita jalin selama ini,” jelasnya. 


Lebih lanjut, Hani S Rustam mengucapkan terima kasih kepada semua stake holder yang telah terlibat juga telah mensukseskan Pemilu Presiden, Wakil Presiden, dan Legislatif yang lalu. Alhamdulilah Pemilu di Kabupaten Banyuasin berjalan aman, damai, lancar, demokratis dan zero konflik serta tingkat partisipasi pemilih meningkat dari Pemilu sebelumnya menjadi 85 persen. 


“Maka dari itu diharapkan kepada seluruh komponen masyarakat Banyuasin kiranya dapat memberikan dukungan dengan menciptakan suasana yang kondusif sehingga pelaksanaan tersebut berhasil sesuai dengan yang kita harapkan,” harap Pj Bupati. 


Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Banyuasin Aang Midharta mengatakan momen launching ini merupakan ajakan bersama kepada masyarakat untuk terlibat aktif serta berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih, sekaligus ini salah satu tahapan menjelang Pilkada di Kabupaten Banyuasin pada tanggal 27 November 2024 yang akan datang.


“Melalui launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar secara terbuka, ini akan menjadi harapan yang pasti bahwa masyarakat Kabupaten Banyuasin turut andil, berpartisipasi aktif, dan merasa memiliki dalam kesuksesan pesta demokrasi Pilkada yang akan kita laksanakan,” pungkasnya. 


Kegiatan yang diinisiasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin tersebut dihadiri langsung oleh Pj Ketua TP PKK, Kapolres Banyuasin, Kajari Banyuasin diwakili Jaksa Intel, Dandim 0430, Kepala OPD dan Kabag, Ketua KPU Provinsi Sumsel diwakili, Ketua Bawaslu Banyuasin.

(Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update