Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Babinsa Dampingi Tim Kesehatan Pemeriksaan Kesehatan sapi kurban

Sabtu, 15 Juni 2024 | Juni 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-15T05:10:43Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Banyuasin, Jurnalisme Online -Koramil 0430/02 Sungsang Babinsa air salek, Serda Nasrullah mendampingi tim dari kesehatan untuk memeriksa kesehatan hewan ternak sapi kurban, di Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (15/06/24)



Pemeriksaan hewan ternak tersebut berada di desa Salek mukti yang memiliki ternak sapi. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi, mencegah penyebaran virus mulut dan kuku. 


Pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan cara mengecek langsung pada hewan sapi.



Selain melakukan pemeriksaan, Tim kesehatan juga memberikan sosialisasi. Dengan harapan, para peternak juga bisa bekerja bersama untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus ini. Sehingga, wilayah khususnya di kecamatan air salek,  aman dari virus PMK.



Dari hasil pengawasan, dan pengecekan langsung dari dinas Peternakan untuk hewan ternak sapi semuanya dalam kondisi sehat.



Kondisi hewan ternak sapi  kurban kondisinya sehat. Dengan harapan agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK. kata Serda Nasrullah Saat di Konfirmasi Awak media.


Pendampingan berjalan aman dan kondusif.

(Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update