Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

5 Komisioner KPU Banyuasin Diduga Minta Setoran Kepada Calon Anggota PPK Banyuasin

Selasa, 04 Juni 2024 | Juni 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-04T15:21:47Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Palembang, Jurnalisme  Online -  Corporation Anti Corruption Agency Sumatera Selatan ( CACA SUMSEL) akan menindaklanjuti laporan dari Masyarakat terkait dugaan Setoran  Rekrutmen Calon Anggota PPK dan PPS Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.


Hal tersebut di sampaikan oleh Reza Fahlepie Ketua CACA SUMSEL kepada awak media di Sekretariat CACA SUMSEL jalan Sriwijaya Kecamatan Alang -Alang Lebar Kota Palembang, Selasa (04/06/24).


"Dalam waktu dekat corpotion Anti Corruption Agency Sumatera Selatan (CACA Sumsel) akan melakukan aksi demonstrasi di Bawaslu provinsi Sumatera Selatan dan KPU provinsi sumatera selatan,"ujar Reza.


Reza menambahkan dalam rangka mendorong terwujudnya Rekrutmen PPK dan PPS yang jujur dan adil sesuai dengan undang undang  tidak seharusnya oknum komisioner meminta setoran karena hal tersebut merupakan pelanggaran Etik dan Moral.


"Sementara itu sudah ada pemberitaan di media bahwa ada oknum komisioner yang telah mengembalikan uang kepada calon rekrutmen yang tidak lolos,"jelasnya lebih lanjut.


Dan, berharap Bawaslu segera menindaklanjuti polemik ditengah masyarakat dan KPU provinsi untuk memanggil 5 komisioner KPU Banyuasin untuk dimintai klarifikasi.

 

( Reza Fahlepie Ketua CACA SUMSEL )

(Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update