Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Warung Seblak di Ciamis Buka Loker Antrian Pelamar Jadi Sorotan

Rabu, 22 Mei 2024 | Mei 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-22T08:20:03Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Jakarta,Jurnalisme.Online-

Viral video antrean panjang pelamar kerja di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Owner warung seblak itu mengungkap cerita di balik antrean pelamar kerja itu.
Dilansir detikJabar, dalam video berdurasi 29 detik yang diunggah oleh akun @tenihartati10, tampak ratusan pelamar kerja yang didominasi perempuan itu sedang antre di kompleks pertokoan. Mereka juga membawa amplop cokelat besar berisi surat lamaran. Ada juga beberapa di antaranya sedang menulis surat lamaran secara manual di kertas HVS.

Ternyata setelah ditelusuri, kegiatan walk in interview itu berada di kompleks pertokoan Pasar Sindangkasih, Ciamis, Jumat (17/5/2024). Walk in interview digelar oleh toko atau warung seblak 'Bangsat' (Bang Satria) yang memang diketahui sudah cukup terkenal.

Menanggapi hal itu, Bang Satria, owner warung seblak Bangsat (Bang Satria), membenarkan kegiatan walk in interview tersebut. Ia bersyukur video para pelamar kerja antre untuk melamar di warung seblaknya bisa viral. "Tanggapan saya mah lebih ke alhamdulillah bisa viral. Kegiatannya pada hari Jumat kemarin waktu toko lagi tutup," ujar Satria dilansir detikJabar, Rabu (22/5/2024).

Satria pun meminta maaf kepada beberapa pihak atau orang yang kemungkinan merasa terganggu oleh video tersebut. Namun, hal tersebut tentunya kembali kepada orang yang melihatnya.

Dari video antrean pelamar kerja di warung seblaknya, Satria berharap ada efek yang baik. Seperti mendorong pemerintah agar sadar akan penyediaan lapangan pekerjaan.

"Intinya semoga bisa membuat pemerintah sadar akan kebutuhan loker yang makin hari makin banyak. Dan semoga temen-temen yang lagi cari kerja bisa segera menemukan pekerjaan sesuai minat dan bakat yang dimiliki," katanya.

Sumber:Detik.com

×
Berita Terbaru Update