Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Tingginya Intensitas Hujan Kali Belu Meluap

Kamis, 23 Mei 2024 | Mei 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-23T21:33:36Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?



Tanggamus, jurnalisme.online - Kali Belu meluap hingga ke pemukiman warga di pekon Gunung Tiga kecamatan Ulubelu kabupaten Tanggamus hal ini mengkhawatirkan masyarakat setempat bila hujan masih terus berlanjut, Kamis (23 /05/24). 


Banjir di pekon (desa) Gunung Tiga menurut Toni selaku Kakon ( kades) nya, banjir berasal dari meluapnya air Belu dampak dari intensitas curah hujan yang cukup tinggi. Yang mana kedalaman air saat menggenangi pemukiman warga serta persawahan mencapai ketinggian 1,5 meter dari permukaan tanah.


" Kedalaman banjir kurang lebih 1,5, kali Belu meluap ke rumah-rumah warga, yang kena dampak banjir 11 KK," katanya singkat. 

Dan selanjutnya ia menuturkan, banjir terjadi sejak Kamis subuh 23 Mei 2024 hingga malam ini. Adanya peristiwa ini Toni berharap Pemkab Tanggamus bisa memberikan bantuan dalam mengatasi kendala yang di hadapi warga nya, serta mencari solusi agar tidak terjadinya lagi air meluap ke pemukiman. 


" Mulai banjir dari Jam 04:00 (Subuh)sampai dengan malam ini," terang Kakon Gunung Tiga kecamatan Ulubelu kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung. (saprudin)

×
Berita Terbaru Update