Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Tanah Longsor di Perkebunan Air Abang Ulu Belu

Minggu, 26 Mei 2024 | Mei 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-25T21:42:54Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 





Tanggamus, jurnalisme.online - Akibat curah hujan yang cukup tinggi terjadi bencana tanah longsor di perkebunan Saung Naga di Pekon Air Abang, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Jumat 24 Mei 2024, malam.


Longsor tersebut mengakibatkan satu rumah gubuk tertimbun material longsor, menyebabkan satu korban mengalami luka-luka dan satu warga lainnya belum ditemukan.


Kapolsek Pulau Panggung Polres Tanggamus AKP Rahadi, SH mengatakan, identitas korban yang terdampak dalam kejadian ini adalah Sabra, seorang petani berusia 57 tahun, asal Sindang Marga, Kecamatan Pulau Panggung. 


Sabra mengalami luka robek di siku sebelah kiri, luka robek di kepala atas, dan luka lecet di bagian muka. Saat ini, Sabra sedang dirawat di Puskesmas Pulau Panggung.


"Sementara itu, korban lainnya bernama Bisdiansyah Putra (30) merupakan putra dari Sabra hingga kini, belum ditemukan dan masih dalam pencarian," kata AKP Rahadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH., SIK., M.Si., Sabtu 25 Mei 2024.


Kapolsek menjelaskan, tindakan yang telah dilakukan pihaknya, setelah menerima laporan mengenai bencana tanah longsor ini, segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan berusaha membantu melakukan pencarian korban bersama masyarakat setempat. 


Upaya pencarian terus dilakukan meski menghadapi berbagai kendala, terutama karena medan yang sulit dijangkau di area perkebunan Saung Naga menjadi salah satu tantangan utama dalam upaya pencarian korban yang masih hilang. 


Material longsor yang tebal dan tidak stabil juga memperumit proses evakuasi. Meski begitu, tim penyelamat yang terdiri dari petugas kepolisian, relawan dan warga setempat tetap berupaya maksimal untuk menemukan Bisdiansyah Putra.


"Hingga saat ini, pencarian terhadap Bisdiansyah Putra masih terus berlangsu

ng," tandasnya. (*)


×
Berita Terbaru Update