Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Serangan Drone Israel Tewaskan Komandan Hizbullah

Rabu, 15 Mei 2024 | Mei 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-15T03:55:32Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?



Jakarta,Jurnalisme.Online-

Panas! Media pemerintah Lebanon melaporkan bahwa serangan drone Israel terhadap sebuah mobil di selatan negara itu, telah menewaskan dua orang pada hari Selasa (14/5) waktu setempat. Menurut sumber yang dekat dengan kelompok Hizbullah, seorang komandan lapangan kelompok yang didukung Iran tersebut termasuk di antara korban tewas itu.

Israel dan sekutu Hamas, Hizbullah, hampir setiap hari saling serang menyusul serangan Hamas pada 7 Oktober di Israel selatan, yang memicu perang di Gaza.

"Serangan drone musuh yang menargetkan sebuah mobil di jalan utama Tyre-Al-Hush menewaskan dua orang," kata kantor berita resmi Lebanon, National News Agency, yang juga melaporkan bahwa ambulans sedang menuju ke lokasi serangan.

Dilansir kantor berita AFP, Rabu (15/5/2024), sebuah sumber yang dekat dengan Hizbullah mengatakan kepada AFP, bahwa seorang komandan lapangan tewas dalam serangan itu, tanpa menyebutkan identitasnya.

Kelompok tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Rabu (15/5) pagi waktu setempat, bahwa salah satu petempurnya, Hussein Makki, "martir dalam perjalanan menuju Yerusalem", ungkapan yang mereka gunakan untuk merujuk pada anggotanya yang tewas dalam serangan Israel.

Menurut beberapa outlet berita Lebanon, Makki adalah seorang komandan lapangan Hizbullah dan tewas dalam serangan Israel terhadap sebuah mobil di Lebanon selatan pada Selasa (14/5) malam waktu setempat.

Setidaknya 413 orang telah tewas di Lebanon dalam tujuh bulan serangan lintas-perbatasan. Sebagian besar dari korban tewas tersebut adalah militan tetapi juga termasuk 79 warga sipil, menurut penghitungan AFP.

Sementara Israel mengatakan 14 tentara dan 10 warga sipil tewas di sisi perbatasannya.

Puluhan ribu orang telah mengungsi di kedua sisi.

Sumber:Detik.com
×
Berita Terbaru Update