Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Saksi Kecelakaan Maut Bus di Subang Buka Suara

Senin, 13 Mei 2024 | Mei 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-13T06:44:03Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?



Jakarta,Jurnalisme.Online-

Polisi telah menangkap kernet bus rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok yang mengalami kecelakaan maut di Ciater, Subang, Jawa Barat.

Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Wibowo mengatakan saat ini kernet bus itu tengah diperiksa sebab yang bersangkutan merupakan saksi kunci dalam insiden tersebut.

"Kernet sudah kita temukan juga, kita sudah amankan juga. Ini saksi kunci, sekarang sedang dalam pemeriksaan juga oleh penyidik Polres Subang," kata Wibowo saat dikonfirmasi, Senin (13/5).

Sementara untuk sopir bus, kata Wibowo, sampai saat ini masih menjalani perawatan di Klinik Dokkes Polres Subang. Kata dia, pihaknya akan segera memeriksa sopir setelah kondisinya pulih.

"Saat ini masih perawatan medis di klinik dokkes Polres Subang. Mudah-mudahan secepatnya bisa pulih sehingga kita bisa cepat lakukan pemeriksaan," ucap dia.

Disampaikan Wibowo, nantinya kepolisian juga akan meminta keterangan dari ahli pidana dan sejumlah pihak terkait untuk mengusut insiden kecelakaan tersebut.

"Kita juga akan koordinasi juga dengan Kejaksaan termasuk juga dengan Dishub dan BPTD, Balai Pengelola Transportasi Darat terkait spesifikasi jenis kendaraannya," tutur dia.

Kecelakaan maut bus rombongan SMK Depok ini terjadi pada Sabtu (11/5) malam lalu sekitar pukul 18.45 WIB di jalanan yang menurun, Ciater, Subang.

Peristiwa itu melibatkan lima kendaraan, yaitu bus Trans Putera Fajar bernomor polisi AD-7524-OG, mobil Daihatsu Feroza di lajur Subang arah Bandung, serta 3 motor.

Sebanyak 11 orang menjadi korban jiwa dalam insiden ini. Korban tewas adalah 9 pelajar SMK Lingga Kencana Depok, 1 Guru SMK Lingga Kencana Depok, dan seorang pengendara motor yang merupakan warga Subang.


Sumber:CNN.Indonesia

×
Berita Terbaru Update