Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Sako Pramuka PBNU Gelar KMD Di Ponpes Al Muhajirin Purwakarta

Jumat, 24 Mei 2024 | Mei 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-24T08:24:52Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Purwakarta, Jurnalisme.Online - Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Ma’arif PBNU menggelar Kursus Mahir Dasar (KMD) Se-Jabodetabek bertempat di Kebun Anas Bin Malik Al-Muhajirin Kampus 5 Kabupaten Purwakarta, pada 22-28 Mei 2024.

Ketua Panitia Pelaksana Kaka H.M. Sidik Mulyadi menyampaikam ucapan terimakasih kepada Ifa Faizah Rohmah yang telah memfasilitasi kegiatan KMD Se-Jabodetabek. 
"Mulai dari tempat, akomodasi dan lain-lain. Acara ini diselenggarakan oleh Sako Ma’arif Nasional yang dibantu secara teknis oleh Sako Ma’arif PWNU Jawa Barat, dengan diikuti oleh peserta dari beberapa daerah Jakarta dan Jawa Barat se jumlah 65 Peserta KMD," jelas Sidik Jumat, 24/05/2024.

Kegiatan yang diikuti Siaga-Penggalang-Penggerak ini, dengan mengusung tema “Meningkatkan Kapabilitas pembina pramuka dalam membangun tunas Muda Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah” Sako Pramuka Ma’arif NU berpramuka dengan riang dan gembira.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Mabi Sako Pramuka Ma’arif PWNU Jawa Barat Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa KMD ini adalah upaya untuk mempersiapkan kader-kader pramuka yang handal dan berkompeten. 

"KMD ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang kepramukaan, namun juga untuk membentuk karakter yang kuat mandiri dan bertanggung jawab," kata Teh Ifa, sebagaimana ia akrab disapa.

Pimpinan Yayasan Yayasan AL-Muhajirin Purwakarta ini, menyampaikan banyak terimakasih kepada Sako Pramuka Ma’arif PBNU yang sudah menjadikan Kebun Anas Bin Malik Al-Muhajirin Kampus 5 ini menjadi tempat Kursus Mahir dasar (KMD) oleh sako pramuka Ma’arif NU.

 "Mejadi kebanggaan dan keberkahan kedatangan para kiayi sako dan Ma’arif, semoga kita semua tetap komitmen menyebarkan Aswaja NU melalui gerakan sako pramuka ma’arif NU ini," kata Ifa.

Sementara itu Sekjen Sako Pramuka Nasional Ma’arif PBNU H. Soleh Abwa dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) Sako Pramuka Ma’arif NU, ikuti kegiatan ini sesuai dengan agenda yang telah ditentukan panitia dengan khidmat dan disiplin. 

"KMD ini adalah salah satu ikhtiar kedepan memiliki kader-kader pembina yang berfaham Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah dan mampu melaksanakan pengkaderan KMD ini secara mandiri menyebar di Cabang-cabang yang lain," ucapnya.

Untuk diketahui, dalam mengawali kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) ini, kegiatan diawali dengan pembukaan yang dihadiri oleh Sekjen LP Ma’arif PBNU, Drs, H. Harianto Oghie, Sekjen Sako Ma’arif Nasional, H. Soleh Abwa. Ketua LP Ma’arif PWNU Jawa Barat, Dr. Hj. Ifa Faizah Ketua Pinsako Ma’arif PWNU Jawa Barat, Dr. Acep Nurlaeli, M.Pd. Sekretaris LP Ma’arif PWNU Jawa Barat, Ganjar Abdul Mujib juga turut hadir dari Kwarcab Sako Ma’arif NU Purwakarta.

(TMA)
×
Berita Terbaru Update