Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan

Rabu, 15 Mei 2024 | Mei 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-15T14:45:33Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 




Banyuasin, Jurnalisme Online -Rapat koordinasi Camat Muara Sugihan bersama Forkopimcam,Kades,Sekdes dan Ketua BPD sekecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.Yang diselenggarakan pada Selasa 14 Mei tahun 2024 dan bertempat di Kantor Desa Margorukun.


Kegiatan rutin bulanan ini di hadiri oleh seluruh Kepala Desa, Sekertaris Desa dan Ketua BPD sekecamatan Muara Sugihan.Dan turut serta hadir Korwil Pendidikan, Ka UPTD Disdukcapil,Korlab Pertanian, Plt Ka Uptd Kesehatan, Perpajakan,Kepala Urusan Agama (KUA ) dan berbagai itansi dinas lainya dalam wilayah Kecamatan Muara Sugihan. 


Dan tak juga ketinggalan Aparat Penegak Hukum baik Kepolisian maupun Tentara Nasional Indonesia (TNI )yang dalam hal ini Wakapolsek Muara Padang Bapak  Maman Firmansyah.A,MD,S.H,dan Danpok Kecamatan Muara Sugihan Bapak Peltu Erwanto. 



Rakorcam di Desa Margorukun merupakan salah satu kegiatan perdana,maka terkesan sedikit canggung bagi Kepala Desa tuan rumah dalam segi persiapan dan lain-lain.Namun berkat kerjasama yang sangat baik dari seluruh eleman maka persiapan sampai hingga prlaksanaan Rakorcam bisa terkoordinir dengan baik serta tertata. 


Adapun sumber dana kegiatan  tersebut bersifat suadaya,yang diperopeh,ditanggung serta dibebankan oleh lima desa diantaranya,Desa Margorukun, Desa Timbul Jaya, Desa Tirta Harja, Desa Sidomakmur, dan Desa Margomulyo.Disampaikan juga oleh Camat Muara Sugihan bahwa agenda Rakorcam berikutnya pada bulan Juli mendatang 2024 ditetapkan didesa Jalur Mulya.


Berbagai hal topik dan bentuk bahasan dalam acara Rakorcam yang disampaikan oleh berbagai pihak meliputi,Pendidikan,Pertanian,Kesehatan,perpajakan,Kependudukan,Keamanan,Kesejahteraan,ekonomi,pembangunan dan lain sebagainya.Semua sektor tersebut memerlukan perhatian dan tindakan yang khusus serta serius demi mencapai target Muara Sugihan Gemah Ripah Loh jinawi dan lebih baik untuk saat ini dan selanjutnya. 


Seperti halnya masalah keamanan yang telah disinggung dan disampaikan oleh Ketua Forum Kades Kecamatan Muara Sugihan Bapak Panidi, bahwa akhir-akhir ini semakin marak terjadi kasus-kasus tindak pidana kejahatan (pencurian sepeda bermotor).Maka diharap kepada para Aparat Penegak yang berkewajiban agar segera mengambil langkah-langkah progresif demi terciptanya keamanan,ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat desa. 


Penyampaian Kepala Desa Margorukun Bapak Romadhon yang sekaligus sebagai tuan rumah dalam sambutan pendeknya, " menyampaikan ucapan terimaksih yang setinggi-tingginya atas kerjasamanya yang baik dari semua pihak,wabilkusus kepada rekan Kepala Desa yang telah berkontribusi dalam acara ini.Sehingga  Rakorcam bisa terselenggarakan dengan baik, Walau mungkin masih jauh dari target  kata sempurna seperti yang diharapakan oleh rekan-rekan semua. "


Yang terakhir sambutan serta himbauan dari Wakapolsek Muara Padang , Danpok Muara Sugihan dan Camat Muara Sugihan Bapak Welli Ardiansyah,S,IP,M.Si.Mengajak kepada seluruh elemen untuk bersama-sama menyukseskan Pemilukada 2024 di Kecamatan Muara Sugihan. 


Bersama-sama saling menjaga ketertiban  keamanan,dan kedamaian ditengah-tengah  masyarakat, agar tercipta suasana Pemilukada yang tentrem, adem, ayem,aman serta terkendali.


Mulyadi 

×
Berita Terbaru Update