Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Prediksi Formasi Timnas Indonesia VS Irak di Filipina

Jumat, 17 Mei 2024 | Mei 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-17T04:25:14Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?



Jakarta,Jurnalisme.Online-

Timnas Indonesia menjalani dua laga sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Berikut prediksi formasi terbaik Timnas Indonesia lawan Irak dan Filipina.

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga penting di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion GBK. Setelah menjamu Irak pada Kamis (6/6), skuad garuda akan menjamu Filipina pada 11 Juni. 

Namun sebelum itu, Shin Tae Yong akan menguji formasi terbaik dengan menggelar uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Senayan, pada 2 Juni mendatang

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan koleksi tujuh poin dari empat pertandingan.

Rizky Ridho dan kawan-kawan hanya butuh satu kemenangan atau tiga poin lagi untuk memastikan satu tempat di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memanggil 22 pemain untuk putaran kedua kualifikasi. Kali ini, tidak ada nama Elkan Baggott di barisan bek tengah.

Begitu juga dengan Marc Klok yang biasa mengisi tempat di sektor tengah dan Witan Sulaeman di sayap. Meski begitu tim Merah-Putih masih bisa menerjunkan kekuatan terbaik.

Di opsi pertama, STY bisa menerapkan pola 3-4-3 yang kerap jadi andalan. Tiga bek tengah diperkirakan bakal diisi oleh Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Jay Idzes. Selain itu tiga bek Timnas Indonesia juga bisa mengandalkan Jordi Amat, Jay Idzes, dan Justin Hubner.

Di opsi susunan pemain yang kedua, STY dapat mengadaptasi pola 5-4-1 untuk skema yang lebih kuat dalam bertahan dan mengandalkan serangan balik. Ragnar Oratmangoen bisa sedikit dimundurkan ke pos sayap kanan. Dalam situasi sulit, ia bisa turut membantu bek kanan dalam membendung serangan sekaligus menyisir sisi lapangan.

Sedangkan di opsi formasi ketiga, Shin Tae Yong bisa pula menggunakan pola 3-5-2 untuk mengendalikan lini tengah. Trisula Thom Haye, Ivar Jenner, dan Nathan Tjoe-A-On dapat dijajal dalam menguasai tempo pertandingan.


Berikut Tiga Prediksi Formasi Timnas Indonesia Lawan Irak dan Filipina:

Opsi Formasi 1
Ernando Rizky Ridho, Jordi Amat, Jay Idzes

Asnawi, Thom Haye, Ivar Jenner, Nathan


Ragnar, Rafael Struick, Marselino

Opsi Formasi 2
Ernando

Sandy Walsh, Jordi Amat, Jay Idzes, Justin Hubner, Shayne

Ragnar, Thom Haye, Ivar Jenner, Nathan

Rafael Struick

Opsi Formasi 3
Ernando

Jordi Amat, Jay Idzes, Justin Hubner

Asnawi, Thom Haye, Ivar Jenner, Nathan, Arhan

Ragnar, Rafael Struick

Sumber:CNN.INDONESIA

×
Berita Terbaru Update