Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Prabowo Kenalkan Gibran ke Presiden UEA Sheikh Mohammed bin Zayyed Al Nahyan

Rabu, 15 Mei 2024 | Mei 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-15T02:24:52Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?



Jakarta,Jurnalisme.Online-

Kunjungan luar negeri bersama perdana Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Bertemu Presiden UEA Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ, Presiden terpilih Prabowo memperkenalkan Gibran sebagai Wapres terpilih.

Berdasarkan video yang diterima, Selasa (14/5), Prabowo bersama Gibran bertemu Presiden MBZ di Istana Al Shati, Abu Dhabi, menumpangi mobil berkelir putih. Prabowo disambut MBZ di depan pintu masuk Istana Al Shati.

Prabowo dan Gibran kemudian bersalaman dengan petinggi Uni Emirat Arab yang sud

"Yang Mulia, Wapres terpilih saya," kata Prabowo kepada Presiden MBZ sambil menunjuk Gibran.

"Saya tahu orang ini," kata Presiden MBZ sambil merangkul bahu Gibran, disambut tawa Prabowo.

Prabowo bersama Gibran kemudian melakukan pertemuan dengan Presiden MBZ di salah satu ruangan Istana Al Shati. Pejabat kedua negara juga berada di dalam ruangan tersebut.

Namun, Prabowo dan Gibran bersama Presiden MBZ duduk terpisah dari pejabat kedua negara. Prabowo dan Presiden MBZ terlihat terlibat dalam pembicaraan yang cukup intens, Gibran mendampingi di sisi kanan Prabowo.

Prabowo Diberi 'Medali Zayed'

Prabowo bertemu Presiden MBZ juga sekaligus posisinya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) Indonesia. Prabowo dan MBZ membahas hubungan bilateral, terutama dalam peningkatan bidang pertahanan dan militer untuk kepentingan kedua negara.

"Saya berharap hubungan Indonesia dan UEA dapat terus berkembang dan tumbuh sesuai dengan ambisi kedua negara dalam memperkuat kerja sama di berbagai bidang, termasuk pertahanan," ujar Prabowo dalam keterangan yang dibagikan Humas Setjen Kemhan, Selasa (14/5).

Prabowo menerima 'Medali Zayed' dari Presiden MBZ. Medali ini diberikan sebagai apresiasi atas peran Menhan Prabowo dalam memperkuat hubungan kerja sama antara UEA dan Indonesia

Prabowo menyampaikan terima kasih atas penghargaan itu. Ketum Partai Gerindra itu merasa bangga menerima medali yang mengusung nama tokoh kemanusiaan global, almarhum Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan.

Presiden MBZ menyampaikan salamnya untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Prabowo. MBZ berharap hubungan yang strategis antara UEA dan Indonesia.

Prabowo dan Gibran kemudian pamit kepada Presiden MBZ di pintu depan Istana Al Shati, pamitan diiringi dengan obrolan singkat soal hubungan Indonesia dan Uni Emirat Arab.

Prabowo menjabat tangan Presiden MBZ saat berpamitan, kemudian keduanya saling memberi hormat. Gibran juga turut menjabat tangan Presiden MBZ saat berpisah.

Sumber:Detik.com


×
Berita Terbaru Update