Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Pemain Tottenham Sindir Seruan All Eyes On Rafah,Aksinya Dihujat Penggemar

Rabu, 29 Mei 2024 | Mei 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-29T08:43:32Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


London,Jurnalisme.info-

Pemain Tottenham Hotspur, Manor Solomon, menyindir seruan All Eyes on Rafah yang viral di media sosial. Aksinya itu mendapat hujatan dari penggemar.

Seruan All Eyes on Rafah merupakan bentuk dukungan atas nasib rakyat Palestina. Wilayah Rafah menjadi target serangan Israel sejak akhir pekan lalu.

Tenda pengungsian rakyat Palestina di kawasan Rafah, Jalur Gaza bagian selatan, digempur sampai terbakar. Puluhan korban jiwa berjatuhan, mayoritas perempuan dan anak-anakSimpati kepada Palestina lewat seruan All Eyes on Rafah jadi trending di Twitter dengan unggahan mendekati 900 ribu hingga Rabu (29/5/2024) pagi WIB. Beberapa pesepakbola top turut menyerukan All Eyes on Rafah di media sosialnyaWilliam Saliba (Arsenal), Nicolas Jackson (Chelsea), Ousmane Dembele (Paris Saint-Germain), Ibrahima Konate (Liverpool), dan Riyad Mahrez (Al Ahli) jadi nama-nama bintang yang mengunggah infografis All Eyes on Rafah yang sedang viral.

Sikap berbeda ditunjukkan Manor Solomon. Pemain Timnas Israel yang membela Tottenham Hotspur ini justru mengunggah infografis yang menyiratkan sikap hipokrit para pendukung seruan All Eyes on Rafah.

Solomon memajang infografis prajurit Hamas dengan senapan laras panjang di hadapan bayi, plus latar belakang bendera Israel yang terbakar. Pada gambar itu tersemat kalimat 'Where were your eyes on October 7?' yang berarti 'Di mana mata kalian saat 7 Oktober?'.Seperti diketahui, 7 Oktober 2023 adalah tanggal pasukan Hamas menyerang Israel secara mendadak dan melakukan penembakan massal ke warga sipil. Hal ini yang memicu perang antara Hamas dan Israel yang terus berjalan hingga saat ini.

Unggahan Manor Solomon dikecam keras banyak fans di media sosial. Tidak sedikit yang berharap karier penyerang 24 tahun itu segera berakhir."Manor Solomon adalah zionis yang menjijikkan. Saya berharap cedera mengakhiri kariernya dan itu saja sudah cukup," cuit seorang penggemar di Twitter.

"Bajingan kau Manor Salomon. Aku tak percaya orang ini diizinkan bermain di Premier League," satu fans lain menuliskan.

Ini bukan kali pertama Manor Solomon mengecam simpatisan Palestina. Menurutnya siapa pun yang mendukung Hamas adalah pendukung teroris.

"Hamas tidak (dan tak akan pernah) melakukan apa pun yang berpihak pada rakyat Palestina. Hamas adalah organisasi Teror dengan satu misi saja - memusnahkan bangsa Yahudi dari planet ini," kata Salomon pada Oktober lalu.

"Mendukung mereka berarti mendukung teror, sama seperti mendukung Al-Qaeda, ISIS dan serangan 9.11. Israel mempunyai hak membela diri! Berdoalah untuk Israel," tegasnya.

Sumber:Detik.com

×
Berita Terbaru Update