Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Pejabat Kemenhub Dilaporkan Istri Kasus Dugaan Penistaan Agama Karena Injak Al Qur’an

Kamis, 16 Mei 2024 | Mei 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-16T04:16:48Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?




BandarLampung,Jurnalisme.Online-

 Seorang pejabat di Kementerian Perhubungan dilaporkan istrinya atas tuduhan penistaan agama ke polisi. Laporan itu tertuang dalam nomor STTLP/B/2642/V/2024/SPKT/Polda Metro Jaya.Dugaan penistaan agama itu terjadi seiring tuduhan perselingkuhan yang dilontarkan oleh Vanny Rossyane Kosasih, 33 tahun, istri pejabat tersebut.“Jadi adanya dugaan perselingkuhan dan menurut keterangan istrinya, yang juga klien kami, adanya inisiatif dari sang suami untuk meyakinkan bahwa dia tidak berani berselingkuh,” kata Sunan Kalijaga, pengacara Rossyane, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu, 15 Mei 2024.Sunan menuturkan pejabat Kemenhub itu lalu bersumpah menggunakan Alquran pada Agustus 2023. Namun, sumpah tersebut dilakukan dengan cara menginjak kitab suci itu. “Istri mendokumentasikan proses sumpah tersebut,” tuturnya. 

Perihal bukti yang dibawa oleh Sunan Kalijaga ke Polda Metro Jaya, di antaranya link pemberitaan dan video saat suaminya bersumpah sambil menginjak Alquran.Video tersebut berdurasi 39 detik. Pejabat Kementerian Perhubungan itu tampak mengenakan baju kaos berwarna abu-abu dan sarung berwarna biru. Ia berdiri di atas sajadah berwana senada dengan sarung yang dikenakan. Alquran diletakan di atas sajadah dan sejajar dengan kaki oknum tersebut.Kemudian Vanny mengajukan beberapa pertanyaan terkait dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh suaminya. Terlapor lalu mengucapkan sumpah jika dirinya tidak melakukan perselingkuhan.

Setelah selesai mengucapkan sumpahnya, pejabat Kementerian Perhubungan  tersebut lalu menginjak Alquran menggunakan kaki kanan seraya sambil menunduk. 

Sumber:Tempo.co

×
Berita Terbaru Update