Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Pasca Banjir Talangpadang Bhabinkamtibmas Bersama Warga Bersihkan Puing Sampah

Sabtu, 25 Mei 2024 | Mei 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-25T11:17:48Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?



Tanggamus, jurnalisme.online - Dusun Kebon Duku di Pekon Sukamerindu, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, dilanda banjir yang menyebabkan kerusakan signifikan pada tiga rumah warga setempat yang terjadi tadi malam, Jumat 24 Mei 2024.


Atas musibah itu, Bhabinkamtibmas Polsek Talang Padang Polres Tanggamus, bersama warga, segera turun tangan untuk membantu membersihkan sampah-sampah dan puing-puing akibat banjir tersebut, Sabtu, 25 Mei 2024, sekitar pukul 08.00 WIB.


Kapolsek Talang Padang AKP Bambang Sugiono, SH mengatakan gotong royong Bhabinkamtibmas ini merupakan langkah awal dalam upaya pemulihan pasca-banjir. Langkah ini juga diharapkan dapat memotivasi warga lainnya untuk turut serta membantu sesama yang terkena musibah.


"Dalam aksi gotong royong tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Talang Padang tidak hanya memeriksa lokasi musibah tetapi juga bergabung dengan warga untuk membersihkan area yang terdampak banjir," kata AKP Bambang Sugiono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. M.Si.


AKP Bambang Sugiono menjelaskan, berdasarkan pendataan yang dilakukan pihaknya terdapat tiga rumah warga yang terdampak banjir beserta kerugian yang dialami.


Rumah tersebut milik Suparyo (66), Pedagang dengan kerugian materil rumah permanen mengalami kerusakan parah dan seluruh isi rumah habis, dengan total kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta.

 

Rumah kedua milik Tusinah (43), kerugian materil rumah permanen mengalami kerusakan parah dan seluruh isi rumah habis dengan total kerugian ditaksir mencapai Rp70 juta.


Rumah ketiga, milik Budi (45), kerugian materil, rumah papan beserta isinya habis dengan total kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta.


"Dengan semangat gotong royong dan kerja sama antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan proses pemulihan dapat berjalan lebih cepat dan efekti

f," tandasnya. (*)


×
Berita Terbaru Update