Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Linda Beri Kesaksian,Ngaku Tak Kenal dengan Pegi Setiawan

Selasa, 28 Mei 2024 | Mei 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-28T01:44:57Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?




Cirebon, Jurnalisme.Online-

Tabir kematian Vina dan Muhamad Rizky atau Eky yang menjadi korban pembunuhan kini menemui titik baru, setelah sosok Linda sudah mulai berani muncul ke publik usai memenuhi panggilan polisi di Polres Cirebon Kota, Senin (27/5/2024) malam.
Dari pantauan detikJabar, Linda datang ke Polres Cirebon Kota didampingi sejumlah pengacara dari keluarga Vina. Dimana saat itu, pintu gerbang Polres Cirebon Kota tertutup rapat sehingga sejumlah awak media tidak memiliki akses lebih dalam proses pemeriksaan Linda oleh pihak kepolisian.

Linda bersama tim pengacara keluarga Vina datang ke Polres Cirebon Kota sekitar pukul 19.00 dan berakhir sampai pukul 23.30 WIB

Usai menjalani pemeriksaan, Putri Maya Rumanti yang merupakan salah satu Pengacara keluarga Vina mengatakan dengan munculnya sosok Linda ini setidaknya bisa menghentikan dugaan-dugaan buruk dari masyarakat mengenai sosok Linda.

"Yang terpenting sekarang masyarakat nggak bertanya-tanya lagi soal Linda," kata dia usai mendampingi Linda di Polres Cirebon Kota.

Hubungan Vina dan Linda


Ia juga menegaskan, hubungan Linda dengan Vina hanya sebatas teman biasa, tidak seperti yang digambarkan dalam film yang tayang beberapa waktu lalu dimana sosok Linda dan Vina merupakan dua wanita yang memiliki hubungan sangat dekat.

"Mereka (Linda dan Vina) kami pastikan bukan bersahabat, melainkan hanya teman biasa saja," ujarnya.


Dalam kesempatan itu juga, ia menjelaskan perkenalan antara Linda dan Vina ini berawal dari kedekatan kekasih Linda dengan korban Muhamad Rizky atau Eky.

"Jadi waktu itu Linda punya pacar yang merupakan anggota anak XTC, dimana pacarnya berteman dengan Eky. Jadi Linda dan Vina ini kenal yang cuma sebatas kenal nggak dekat juga," ucapnya.

Ketika ditanya soal materi pemeriksaan polisi terhadap Linda, ia menuturkan proses pemeriksaan cukup lama dimana ada 30 pertanyaan yang dilayangkan terhadap Linda selama pemeriksaan.

"Ada 30 pertanyaan yang dilayangkan polisi ke Linda. Pertanyaan itu seputar biodata, kenal dengan Eky atau tidak dan sejak kapan kenal dengan Eky dan Vina saja sih," ujarnya.

Linda Tak Kenal Semua Tersangka
Sementara itu di tempat yang sama, Linda mengaku tidak mengenali dari seluruh terpidana dan tersangka lainnya yang baru ditangkap yakni Pegi Setiawan alias Perong.

"Saya tidak kenal Pegi Setiawan sama sekali, apalagi sama pelaku lainnya," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengaku tidak mengetahui secara pasti kronologis kejadian pada tanggal 27 Agustus 2016 silam. Dimana Vina dan Muhamad Rizky atau Eky menjadi korban dari aksi pembunuhan yang dilakukan oleh sejumlah orang.

"Waktu kejadian itu saya nggak ada di TKP, posisi saya aja lagi di rumah," ujarnya.

Jauh sebelum kejadian tersebut, Linda mengaku sudah tidak berkomunikasi dengan Vina. Pasalnya saat itu ia sudah tidak memiliki hubungan dengan kekasihnya yang merupakan teman dari korban Muhamad Rizky atau Eky.

"Saat kejadian saya tidak pernah berkomunikasi dengan Vina, sudah lama tidak berkomunikasi sudah lebih dari 6 bulan sebelum kejadian. Karena saya juga sudah putus dengan anak XTC itu (teman Muhamad Rizky atau Eky)," terangnya

 Ia mempertegas, hubungan dia dengan Vina hanya berteman biasa tidak sedekat seperti yang digambarkan dalam film.


"Saya hanya sebatas teman satu tongkrongan aja dan bukan sebagai teman curhat juga," tuturnya.

Ia berharap kasus ini cepat selesai dan segera terungkap agar tidak menimbulkan informasi yang dapat merugikannya selama ini.

"Pengen cepet selesai aja dan kasusnya terungkap, jangan kaya gini kasian banyak yang jadi sasaran bulliyan dari netizen termasuk saya," pungkasnya.

Sumber:Detik.com
×
Berita Terbaru Update