Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Jokowi Ditanya Soal Keakrabannya dengan Puan di WFF ke 10,Ini Tanggapannya

Rabu, 22 Mei 2024 | Mei 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-22T02:08:07Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


 Jakarta,Jurnalisme.Online-

Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara soal momen keakraban dirinya dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani hingga senyum semringah bersama dalam acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Jokowi menilai momen tersebut hal biasa, sebab keduanya memang sudah lama dekat.

Momen pertemuan Jokowi dan Puan itu terjadi saat welcoming dinner WWF di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Minggu (19/5) malam. Puan merupakan salah satu tamu yang disambut langsung Jokowi dalam acara dinner tersebut.

Kemudian, Jokowi kembali bertegur sapa dengan Puan Maharani seusai gala dinner WWF. Keduanya kembali terlihat bersalaman. Perbincangan keduanya juga kembali terjadi. Sejurus kemudian, Jokowi terlihat menampilkan gestur joget di depan Puan.Puan tiba di GWK mengenakan pakaian kebaya putih. Ia berjalan menuju Jokowi yang sudah menunggu di lokasi penyambutan.

 Jokowi dan Puan berjabat tangan lalu berbincang sejenak dan senyuman terpancar di wajah Jokowi maupun Puan. Keduanya lalu berdiri bersebelahan menghadap kamera. Jokowi lantas mempersilakan Puan ke venue welcoming dinner.

Jokowi dan Puan juga berjalan bersamaan di atas karpet merah bersama para delegasi WWF. Mereka lalu duduk di kursi masing-masing.Seketika, Jokowi dan Puan tertawa. Setelah bercanda dengan Puan, Jokowi lalu menyapa sejumlah delegasi WWF lainnya.





Respons Jokowi

Perihal keakraban dengan Puan itu sempat ditanyakan ke Jokowi usai meninjau lokasi dan korban banjir bandang di Agam, Sumatera Barat. Jokowi mengaku dirinya memang sudah lama akrab dengan Puan.

"Sudah lama sekali saya akrab dan baik dengan Mba Puan," kata Jokowi di Posko Pengungsian Batu Taba, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (23/5/2024).Jokowi lantas ditanya mengenai apa yang dibahas sampai keduanya terlihat senyum-senyum. Jokowi mengatakan hanya membahas seputar WWF.

"Ya (senyum) semringah dong, masa ngga boleh semeringah," ujarnya.

"Yang diobrolkan ya masalah air, namanya di WWF," lanjut Jokowi.

Saat ditanya, apakah keduanya membahas pertemuan dengan Megawati, Jokowi mengatakan tidak ada pembahasan tersebut dengan Puan.

"Dengan Mba Puan nggak ada," ujarnya.Puan Sebut Ada Obrolan Khusus

Sebelumnya, Puan pun telah buka suara soal momen akrabnya dengan Jokowi di acara WWF. Ketua DPR RI itu awalnya memuji jamuan makan malam yang digelar pemerintah lalu mengungkap ada obrolan khusus saat dirinya bertemu Jokowi.

"Banyak obrolan khusus (dengan Jokowi). Kan sudah lihat wajah saya dan wajah Pak Presiden semringah," imbuh Puan di Nusa Dua, Senin (20/5/2024).

Selain itu, Puan disinggung terkait pertemuannya dengan Prabowo. Politikus PDIP itu mengatakan masih fokus membahas pengelolaan air yang menjadi topik WWF ke-10.

"Ya, nggak gimana-gimana. Ngomonginnya tentang World Water Forum," kata Puan.

Puan menyebut dirinya juga sempat berjalan bersama-sama Prabowo dan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam rangkaian WWF di Bali. Namun, dia enggan membeberkan percakapannya dengan Prabowo maupun Sandiaga.

"Bicara macam-macam. Ya, sudah itu," imbuhnya.

Sumber:Detik.com


×
Berita Terbaru Update