Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Jateng Utus 758 Atlet dari 60 Cabor Untuk Bertanding di PON Aceh-Sumut,Targetkan 3 Besar

Rabu, 15 Mei 2024 | Mei 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-15T01:49:02Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?




Semarang,Jurnalisme.Online-

KONI Jateng memutuskan hanya akan memberangkatkan 758 atlet untuk 60 cabang olahraga (cabor) pada PON XXI Aceh-Sumut. Berdasarkan babak kualifikasi PON XXI, total ada 851 atlet dari 61 cabor yang lolos di PON XXI Aceh-Sumut

"Nanti akan ada 60 cabor yang akan diikuti (kontingen Jawa Tengah), dari total 68 cabor yang dipertandingkan di PON Aceh-Sumut," kata Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana usai bertemu KONI Jateng di kantornya, Selasa, (14/5/2024)

Nana meminta seluruh atlet yang hendak berlaga di PON XXI/2024 Aceh-Sumut untuk mempersiapkan diri dengan baik, sehingga mampu meraih prestasi yang ditargetkan

"Kesiapan sudah semakin fokus. Saat ini sudah mulai pada sentralisasi pelatda kepada para atlet. Saat ini pelaksanaan pelatihan sudah dilakukan di beberapa tempat, yaitu Kota Semarang, Salatiga, Surakarta, Kudus, dan Magelang," kata dia. "Apabila pada gelaran PON XX Papua lalu, Provinsi Jawa Tengah menempati peringkat 6. Maka, PON XXI Aceh-Sumut ini perlu adanya perbaikan prestasi dan peringkat," lanjutnya

Target peringkat 3 Nana mendorong para atlet untuk meraih paling tidak peringkat tiga. "Targetnya adalah peningkatan prestasi dan peningkatan peringkat. Kita upayakan peringkat 3 atau 4. Harapannya terus kita optimalkan," katanya.

Nana mengingatkan pentingnya motivasi kepada para atlet terus agar mereka tetap terpacu untuk menorehkan prestasi tertinggi di kancah nasional. Apalagi event PON juga membawa gengsi Jateng sebagai salah satu provinsi pencetak atlet nasional. "PON ini membawa nama baik daerah dan gengsi masing-masing daerah. 

Kita akan optimalkan. Pelaksanaan pelatihan akan terus kita perhatikan. Kita juga akan terus monitoring dan controling terkait pelatihan tersebut," tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana mengatakan, target memperbaiki prestasi dan peringkat dari penyelenggaraan sebelumnya sudah dihitung dengan baik. Menurut Bona, potensi itu terbuka lebar karena 11 cabor berpotensi meraih medali bagi Jateng dipertandingkan pada PON XXI Aceh-Sumut. 

Bahkan persiapan untuk menuju PON XXI sudah digelar sejak dua tahun terakhir. "Target kita perbaiki prestasi dari Papua, itu terukur sekali, karena ada 10-11 cabor yang tidak dipertandingkan di Papua, padahal kita punya potensi, dan sekarang dipertandingkan di Aceh-Sumut,” pungkasnya.

Sumber:Kompas.com


×
Berita Terbaru Update