Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Jalan Desa Tanjung Mas Kabupaten Aceh Singkil Rusak Parah

Sabtu, 25 Mei 2024 | Mei 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-25T01:00:45Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 



AcehSingkil, Jurnalisme Online-

 Jalan penghubung antara enam Desa yaitu Desa Lipat Kajang, Desa Tanjung Mas, Desa Cibubukan, Desa Serasah, Desa Tugan dan Desa Lipat Kajang Atas, tepatnya di daerah Desa Tanjung Mas, Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil, rusak parah (foto).


Pantauan wartawan Jurnalisme Online di lapangan hari jum'at 24/05/2024, bahwa Kerusakan jalan penghubung enam Desa ini sudah sangat memprihatinkan sebab kedalaman lubang ditengah jalan ini mencapai 15-30 cm tepatnya di tengah jalan, bukan saja satu titik tapi mencapai delapan puluh lima persen, sehingga untuk melintasi jalan ini pengendara roda dua maupun roda empat harus ekstra hati-hati, sebab salah sedikit saja kendaraan bisa terperosok dan tersangkut oleh tingginya lubang jalan tersebut .



Salah seorang pengendara yang melintas, Aldi saat kami konfirmasi Jum"at 24/05, mengatakan sudah lebih lima tahun melintasi jalan tersebut dan belum ada perbaikan, sehingga kondisinya semakin parah, dan jalan ini merupakan akses penunjang ekonomi seperti Hasil TBS kelapa Sawit, Pemerintahan, kebudayaan dan tidak ada jalan alternatif selain jalan ini.


Bukan hanya itu, Desa Tanjung Mas ini, adalah satu-satunya Desa yang ada di Kabupaten Aceh Singkil yang mendapat predikat Desa Budaya dan telah diakui dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan setiap tahun mengadakan perayaan Desa budaya tersebut, namun akses jalan ke Desa Tanjung Mas ini menjadi kendala.


Jalan tersebut selama beberapa tahun terakhir tidak pernah tersentuh oleh pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, untuk melakukan perbaikan, sehingga kondisi jalan tepatnya di daerah Desa Tanjung Mas Kecamatan Simpang Kanan tersebut sudah rusak parah dan sulit untuk di lalui. 


 _(Sampai berita ini di terbitkan belum dapat kami menghubungi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Singkil dan untuk verifikasi lebih lanjut akan di upayakan dalam waktu secepatnya tentang jalan di daerah ini)


(Rapuddin)

×
Berita Terbaru Update